Oppo Enco X3 Tampil di Situs Resminya dengan Desain yang Lebih Segar

Oppo Enco X3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Earphone Oppo Enco X3 TWS diperkirakan akan diluncurkan dengan seri Find X8 pada 24 Oktober di China. Kini earphone tersebut telah muncul di situs resmi perusahaan, yang akan menggantikan Enco X2 yang diluncurkan pada tahun 2022. Gambar resmi tersebut juga mengonfirmasi dua pilihan warna untuk produk tersebut – Beige dan Black.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (16/10/2024), menurut daftarnya, earphone Enco X3 TWS akan hadir dalam dua versi berbeda: pengisian daya berkabel dan pengisian daya nirkabel.

Earbud memiliki desain yang berbeda dari pendahulunya tetapi tetap mempertahankan tanda ‘L’ dan ‘R’ untuk memudahkan identifikasi. Casing pengisi daya tampaknya memiliki lapisan kulit di bagian depan dan belakang dengan logo OPPO tercetak di bagian depan dan lapisan matte di bagian samping. Selain itu, desain casing secara keseluruhan mirip dengan pendahulunya. Tombol fisik disediakan di samping, yang menawarkan fungsionalitas pemasangan.

Audio dan pemrosesan:
Dalam hal kualitas audio, Enco X3 dikabarkan memiliki fitur driver ganda—driver bass 11mm dan tweeter 6mm—untuk pengalaman mendengarkan yang lebih baik. Earphone ini juga dilengkapi dengan DAC ganda khusus (konverter digital-ke-analog), bersama dengan 3 mikrofon dan sensor tulang VPU untuk pengambilan suara yang lebih baik.

Kecepatan transmisi hingga 1 Mbps, dipadukan dengan dukungan transmisi nirkabel lossless 192kHz / 24bit, juga diharapkan. Laporan sebelumnya mengklaim dukungan untuk LHDC 5.0 dan Bluetooth 5.4 untuk transmisi audio lossless namun andal.

Sedangkan untuk pemrosesannya, TWS menggunakan chipset BES2700, yang juga digunakan oleh Huawei FreeBuds Pro 2 yang baru dirilis. Ini dibuat untuk perangkat wearable Bluetooth berdaya sangat rendah yang berfokus pada peredam bising dan fitur suara bertenaga AI.

Dengan chipset tersebut, Enco X3 mencapai pengurangan kebisingan aktif adaptif sebesar 50dB, naik dari 45dB pendahulunya.

Namun, baterainya tetap sangat mirip dengan pendahulunya – 58mAh untuk earbud (naik dari 57mAh) dan 566mAh untuk wadah pengisi daya (sama seperti pendahulunya). Dipasangkan dengan pengisian kabel dan nirkabel 10W, yang juga sama dengan pendahulunya. Meskipun demikian, peningkatan daya tahan baterai diharapkan terjadi dengan chipset baru ini.

Oppo Enco X3 hadir dengan peringkat tahan debu dan air IP55, yang cukup melindungi bagian dalam dari keringat dan hujan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *