Operasi Ketupat Candi 2023, Polres Sukoharjo Terjunkan 700 Personel

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi melakukan pengecekan kendaraan dalam apel gelar pasukan, Senin (17/4/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam rangka pengamanan Lebaran 2023, Polres Sukoharjo Gelar Pasukan untuk Operasi Ketupat Candi 2023. Apel gelar pasukan dipimpin oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani didampingi Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi di halaman Mapolres.

“Apel gelar pasukan ini untuk mengawali Operasi Ketupat Candi yang digelar Polres Sukoharjo,” ujar Bupati usai apel.

Menurutnya, operasi ketupat candi sendiri dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2023. Etik mengatakan, dalam upaya menyambut arus mudik lebaran 2023 ini, Pemkab Sukoharjo sudah melakukan persiapan. Baik itu perbaikan jalan hingga memasang rambu-rambu penunjuk jalan bagi pemudik.

Sedangkan Kapolres menyampaikan bahwa tahun ini dibangun empat Pospam lebaran 2023. Masing-masing Simpang Empat Patung Jamu Bulakrejo, Pospam Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Pospam Simpang Tugu Kartasura, dan Pospam Simpang Empat Sanggung.

“Keempat lokasi tersebut diprediksi akan terjadi trouble spot atau lokasi yang memiliki tingkat kepadatan arus lalu lintas yang tinggi,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, khusus Simpang Empat Sanggung juga diprediksi mengalami trouble spot karena wilayah tersebut merupakan lokasi exit tol saat jalan tol Solo-Yogyakarta akan difungsionalkan pada lebaran 2023.

Kapolres juga menyampaikan, Operasi Ketupat Candi 2023 akan digelar mulai dari 18 April hingga 1 Mei 2023. Dalam operasi tersebut, Polres Sukoharjo menerjunkan sekitar 700 personel pengamanan.

Sementara itu, Dandim Letkol In Czi Slamet Riyadi menambahkan jika Kodim bersinergi dengan Polres untuk membantu pengamanan Lebaran 2023. “Kami mendukung Polres dalam pemanganan dimana Kodim menerjunkan 175 petugas yang akan bergabung dengan Pospam maupun personil yang standby,” ujar Dandim. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar