OnePlus Pad Go dengan MediaTek Helio G99, Layar 2.4K Diluncurkan, Sehini Harganya

OnePlus Pad Go. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Setelah serangkaian bocoran dan rumor, OnePlus akhirnya meluncurkan Pad Go di India hari ini. Ini adalah versi sederhana dari OnePlus Pad asli, yang diluncurkan awal tahun ini. Berikut adalah harga Pad Go baru, beserta spesifikasi utama lainnya.

Desain dan Tampilan OnePlus Pad Go
Dilansir dari Gizmochina, Senin (9/10/2023), Pad Go terlihat mirip dengan OnePlus Pad biasa, dengan desain tepi datar dan potongan kamera unik bergaya Oreo di tengah panel belakang. Muncul dalam warna dua warna Twin Mint.

Di bagian depan terdapat layar IPS LCD berukuran 11,35 inci dengan resolusi 2,4K dan kecepatan refresh 90Hz. Layarnya juga bersertifikasi TUV Rheinland untuk cahaya biru rendah dan mendukung peredupan DC, yang keduanya memudahkan mata.

Selain itu, terdapat Mode Waktu Tidur yang dapat mengurangi jumlah cahaya perangsang otak yang dipancarkan perangkat beberapa jam sebelum waktu tidur, sehingga membantu Anda lebih mudah tertidur.

Seperti OnePlus Pad asli, Pad Go memiliki layar dengan rasio aspek 7:5, yang diklaim OnePlus memberikan lebih banyak ruang layar untuk buku, game, dan halaman web. Menariknya, perangkat ini juga memiliki bezel 7,5 mm di sekeliling layar, yang berkontribusi pada rasio layar-ke-tubuh sebesar 86,4%.

Spesifikasi
Dari segi performa, Pad Go ditenagai chipset MediaTek Helio G99, RAM hingga 8GB, dan penyimpanan yang dapat diupgrade hingga 256GB. Ini berjalan pada OxygenOS 13.2 berbasis Android 13 dan memiliki baterai 8000mAh dengan pengisian cepat 33W.

Begitu pula dengan perangkat keras kameranya yang mencakup kamera 8MP di depan dan belakang. Kedua kamera mampu merekam video 1080p/30fps, namun kamera belakang juga memiliki stabilisasi EIS.

Pad Go mendukung Wi-Fi 5, Bluetooth 5.2, GPS, dan port USB-C. Ini memiliki konektivitas jaringan 4G, tetapi tidak ada dukungan stylus.

Ada juga beberapa trik perangkat lunak menarik yang eksklusif untuk pengguna ponsel pintar OnePlus. Pengguna ponsel OnePlus dapat terhubung dengan mulus ke Pad Go ketika kedua perangkat berada di dekat satu sama lain dan masuk ke akun OnePlus yang sama.

Demikian pula, dengan mengaktifkan Screen Mirroring di Pad Go, Anda dapat mengontrol ponsel Anda di layar yang lebih besar di jendela mengambang di tablet. Anda juga dapat menarik dan melepas foto dan file lain di antara kedua perangkat, serta menerima panggilan dan notifikasi langsung di Pad Go.

Pad Go juga dapat berbagi konten clipboard dan galeri foto dengan ponsel OnePlus dan Oppo, sehingga Anda dapat melihat dan mengeditnya di layar yang lebih besar.

Harga dan Ketersediaan
OnePlus Pad Go akan tersedia untuk penjualan terbuka pada 20 Oktober dan untuk pre-order di Amazon, Flipkart, dan di OnePlus Experience Stores mulai 12 Oktober pukul 12 siang IST. Berikut harga OnePlus Pad Go di India:

– Hanya WiFi 8GB+128GB – 19.999 Rupee atau Rp3,7 jutaan
– 8GB+128GB LTE – 21.999 Rupee atau Rp4,1 jutaan
– 8GB+256GB LTE – 23.999 Rupee atau Rp4,5 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar