Nutrisi Penting yang Anda Butuhkan untuk Mengatasi Rambut Tipis dan Rapuh

Manfaat jeruk.(Foto: Saber health)

Sukoharjonews.com – Mengonsumsi makanan yang seimbang penting untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Tapi tahukah Anda nutrisi yang baik juga penting untuk kesehatan rambut? Dalam banyak kasus, kondisi rambut bisa menjadi salah satu tanda pertama kekurangan vitamin dan mineral. Lihatlah nutrisi penting untuk menipiskan rambut yang dapat mengubah kesehatan (dan penampilan) rambut Anda.


Dilansir dari Hairclub, Senin (29/4/2-24) cobalah nutrisi penting yang dapat membuat rambut anda yang tipis dan rapuh menjadi terawatt dan sehat. Simak dibawah ini.

1. Zat Besi untuk Kesehatan Darah
Zat besi membantu membawa oksigen ke rambut Anda melalui sel darah merah. Tingkatkan asupan zat besi Anda dengan mengonsumsi bayam, daging sapi tanpa lemak, kacang-kacangan, dan buncis.

2. Vitamin B untuk Folikel Rambut
B6 dan B12 adalah nutrisi penting untuk menipiskan rambut karena membantu menutrisi folikel rambut Anda. Vitamin B dapat ditemukan pada sayuran berdaun hijau, buah jeruk, biji-bijian, dan daging tanpa lemak.

3. Nutrisi Biotin untuk Rambut Menipis
Juga dikenal sebagai vitamin B7, biotin adalah bahan penyusun utama rambut tebal dan sehat. Ditemukan dalam telur, serta sebagian besar buah-buahan dan sayuran, biotin adalah nutrisi penting yang mudah dimasukkan ke dalam makanan Anda.


4. Seng untuk Kesehatan Sel
Seng diketahui meningkatkan reproduksi sel, membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Ini juga mendukung kelenjar minyak yang menjaga rambut Anda lembut dan lembab. Kabar baiknya adalah seng dapat ditemukan di salah satu makanan paling populer di dunia—cokelat!

5. Vitamin A untuk Produksi Sebum
Antioksidan pembangkit tenaga listrik ini membantu menghasilkan sebum untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut Anda berkilau. Nutrisi penting ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi semangka, wortel, mangga, dan ubi jalar.

6. Vitamin C untuk Menghasilkan Kolagen
Ditemukan dalam stroberi, paprika merah, nanas, dan buah jeruk, vitamin C adalah nutrisi untuk menipiskan rambut yang membantu tubuh Anda memproduksi kolagen, protein penting untuk pertumbuhan rambut. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *