Nubia Flip 5G, Ponsel Lipat Super Murah Akhirnya Debut di MWC 2024

Nubia Flip 5G. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada Mobile World Congress 2024 (MWC) di Barcelona, Nubia dari ZTE meluncurkan terobosan pertamanya ke dunia ponsel yang dapat dilipat: Nubia Flip 5G. Yuk simak spesifikasi dari smartphone ini.

Spesifikasi Nubia Flip 5G:
Dikutip dari Gizmochina, Senin (4/3/2024), Nubia Flip 5G menawarkan layar lipat FHD+ AMOLED 6,9 inci yang luas dengan kecepatan refresh 120Hz yang mulus. Saat dilipat, layar AMOLED luar melingkar berukuran 1,43 inci yang nyaman dengan resolusi 466×466 piksel memungkinkan akses cepat ke notifikasi dan fungsi dasar tanpa membuka lipatan ponsel. Menurut perusahaan, perangkat ini memiliki engsel gantung rel ganda yang mampu bertahan lebih dari 200.000 bukaan.

Di bagian dalamnya, Nubia Flip 5G dilengkapi SoC Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 dengan GPU Adreno 644, menawarkan kinerja yang layak untuk tugas sehari-hari dan multitasking. Meskipun ini mungkin bukan prosesor terbaik, ini membantu mempertahankan pendekatan hemat biaya. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB, memastikan kelancaran pengoperasian dan kecepatan transfer data yang cepat. Di luar kotak, ini berjalan pada Android 13.

Bagian kamera dilengkapi sensor utama 50MP disertai sensor kedalaman 2MP untuk pengambilan gambar potret. Kamera depan 16MP melayani panggilan video dan selfie. Perangkat ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Meski memiliki desain kompak, Nubia Flip 5G tidak berkompromi pada konektivitas, mendukung 5G SA/NSA, Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, USB Type-C, dan NFC. Dibekali baterai 4310mAh, mendukung pengisian cepat 33W yang mampu mengisi ulang ponsel hingga penuh dalam waktu kurang lebih 73 menit.

Harga dan Ketersediaan
Nubia Flip 5G hadir dalam pilihan warna Hitam dan Emas dan dibanderol dengan harga mulai USD599 atau Rp9,4 jutaan. Hal ini menempatkannya sebagai salah satu ponsel flip paling terjangkau yang tersedia saat ini, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang ingin merasakan faktor bentuk yang dapat dilipat tanpa mengeluarkan banyak uang.

Nubia belum mengumumkan tanggal peluncuran atau ketersediaan pasar untuk produknya, namun rincian ini diperkirakan akan terungkap pada waktunya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar