No More Shazam: Update YouTube Memungkinkan Anda Menemukan Lagu dengan Menyanyikannya

YouTube Musik. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pernahkah Anda kesulitan menemukan lagu yang membuat Anda penasaran? Banyak dari kita beralih ke aplikasi seperti Shazam atau mencoba menemukan lagu yang melekat di kepala kita menggunakan kemampuan vokal kita yang mengesankan. Jika berhasil, biasanya kami mulai mendengarkan di YouTube Music. Namun, perusahaan berencana untuk menyederhanakan proses ini. YouTube merilis pembaruan baru yang memungkinkan pengguna mencari lagu dengan menyanyikannya di ponsel.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (21/10/2023). meskipun YouTube adalah salah satu platform menonton video terbesar di dunia, YouTube terus memperoleh fitur-fitur baru.

Misalnya, baru-baru ini kami menyebutkan fitur ‘Momen Spotlight’, yang memungkinkan Anda melihat lebih banyak iklan yang berfokus pada pengguna dan acara pada acara-acara khusus. Kini, YouTube merilis pembaruan baru yang memungkinkan pengguna mencari lagu dengan menyanyikannya di ponsel.

Fitur ini mirip dengan fitur “hum to search” yang sudah tersedia di Google app dan Google Assistant, namun akan terintegrasi langsung ke dalam aplikasi YouTube.


Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengetuk ikon mikrofon di bilah pencarian YouTube dan kemudian menyanyikan, menyenandungkan, atau bersiul lagu yang mereka cari.

YouTube kemudian akan menggunakan teknologi AI untuk mencocokkan lagu tersebut dengan rekaman aslinya dan menampilkan daftar hasilnya.

Fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna Android dalam pengujian beta, namun diperkirakan akan diluncurkan ke semua pengguna Android dalam beberapa minggu mendatang. Belum ada kabar kapan akan dirilis untuk iOS. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *