Nintendo Switch 2 Akan Menampilkan Layar LCD 8 Inci, Tiba Tahun Ini Menurut Analis Omdia

Nintendo Switch 2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Rumor telah beredar selama beberapa waktu tentang Nintendo Switch 2. Pembuat game asal Jepang ini diperkirakan akan meluncurkan penerus Switch yang dirilis pada tahun 2017. Konsol game genggam semakin mendapatkan daya tarik dengan perangkat seperti Steam Deck, ASUS ROG Ally, MSI Claw, dan banyak lagi. Hal ini membuat Nintendo tertinggal jauh dalam persaingan. Kini, analis Omdia Hiroshi Hayase telah mengungkap informasi baru mengenai Switch 2.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (1/2/2024), informasi terbaru dibagikan Bloomberg mengutip analis Omdia. Hayase melakukan penelitian berdasarkan rantai pasokan display kecil dan menengah perusahaan. Sesuai laporan, Nintendo Switch 2 akan dibekali layar LCD berukuran 8 inci. Ini diharapkan menjadi peningkatan besar dari layar 6,2 dan 7 inci pada varian standar dan OLED Switch asli.

Analis tersebut menambahkan bahwa Nintendo Switch 2 akan menjadi kekuatan di balik penggandaan pengiriman layar hiburan pada tahun 2024. Laporan tersebut tidak mengungkapkan rincian tambahan apa pun. Bloomberg mengatakan bahwa ini adalah sumber yang dapat dipercaya.

Tahun lalu, Nintendo dilaporkan memamerkan Switch 2 kepada sesama penerbit dan pengembang untuk pertama kalinya di Gamescom. Sesuai bocorannya, ia akan mengemas chipset Nvidia Tegra 239 tetapi tidak memiliki dukungan DLSS. Rumor juga menyebutkan bahwa konsol mendatang akan mendukung gameplay 1080p dengan Ray Tracing. Ada juga spekulasi bahwa perangkat tersebut mungkin dilengkapi dengan prosesor berbasis node 5nm atau 8nm.

Bocoran kedatangan Nintendo Switch 2 tahun ini bukanlah yang pertama kali kita dengar. Analis lain awal bulan ini mengklaim bahwa produk tersebut dapat debut tahun ini dengan harga sekitar USD400 atau Rp6,3 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar