Nintendo Switch 2 Akan Diluncurkan pada Awal 2025 dengan Magnetic Joycons dan Desain Stik Analog Baru

Nintendo Switch 2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Detail baru tentang konsol Nintendo mendatang, Switch 2, telah terungkap dalam episode terbaru Vandal Radio. Menurut Rubén Mercado, CEO Blade, sebuah perusahaan yang memproduksi aksesoris untuk konsol tersebut, Switch 2 sudah dalam tahap akhir pengembangan dan diperkirakan akan diluncurkan sekitar bulan Maret atau April tahun depan.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (1/10/2024), Mercado mengonfirmasi bahwa konsol baru tersebut akan menampilkan joy-con magnetik dengan sistem penguncian untuk memastikan koneksi yang aman. Meskipun desain pasti dari joycon masih belum dikonfirmasi, kemungkinan besar akan berbeda dari model sebelumnya untuk mengakomodasi desain stik analog baru.

Foto Nintendo Switch 2 yang bocor baru-baru ini, diyakini asli, menunjukkan kemungkinan perubahan termasuk Joy-Cons magnetik yang disebutkan di atas dan dua port USB-C. Nintendo dilaporkan sedang menjajaki opsi alternatif untuk stik analog, seperti stik datar atau trackpad, untuk mencegah masuknya debu dan meningkatkan daya tahan.

Model baru ini diharapkan memiliki layar 8 inci dan sedikit lebih besar dari Switch asli. Selain itu, penemuan terbaru pada firmware Switch 18.0.0 menunjukkan bahwa Nintendo Switch 2 mungkin mendukung kompatibilitas ke belakang. Titik pemasangan baru berlabel “compat” dapat mengaktifkan dukungan game lintas generasi dan melindungi file dari pembajakan.

Meskipun harga Switch 2 masih belum pasti, perkiraan menunjukkan harganya bisa antara 400 Euro hingga 500 Euro atau Rp6,7 jutaan hingga Rp8,4 jutaan. Ini akan menempatkannya lebih tinggi dari Switch asli tetapi lebih rendah dari konsol generasi saat ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *