Nintendo Diam-diam Pamerkan Switch 2 Generasi Berikutnya di Gamescom 2023

Nintendo Switch 2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Perang konsol generasi kesembilan sedang berlangsung. Baik Sony maupun Microsoft melanjutkan upaya mereka untuk menarik para gamer dengan PlayStation 5 dan Xbox Series S/X. Namun, jika Anda mengira sejauh ini persaingan sudah jelas, Anda salah karena persaingan akan semakin ketat.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (1/9/2023), Nintendo, yang memecahkan rekor demi rekor dengan konsol Switch yang diperkenalkan pada tahun 2017, bersiap untuk meluncurkan perangkat genggam generasi berikutnya. Apalagi menurut informasi terkini, Nintendo Switch 2 diperkirakan akan terungkap pada tahun 2024 dan diam-diam dipamerkan di Gamescom 2023.

Nintendo Switch telah tersedia selama lebih dari enam tahun, dan penerusnya sangat dinantikan oleh para gamer. Meskipun versi baru sedang dalam proses, kami sebelumnya telah melaporkan berbagai bocoran tentang Switch generasi berikutnya, termasuk detail tentang perangkat keras, harga, dan kit pengembangnya.


Kini, ternyata Nintendo diam-diam memamerkan perangkat keras Switch generasi berikutnya kepada media dan pengembang tertentu selama Gamescom 2023.

Jika rumor tersebut benar, kita akan segera mendengar pengumuman resmi tentang Nintendo Switch 2 baru. Hal ini sesuai dengan bocoran sebelumnya yang menunjukkan bahwa mitra utama Nintendo telah menerima kit pengembang dan berencana merilis game pada paruh kedua tahun 2024. Sebelumnya tahun ini, Nintendo menyatakan dalam laporan keuangannya bahwa mereka memperkirakan penjualan model Switch saat ini akan melambat.

Pada 30 Juni, Switch telah terjual lebih dari 129,5 juta unit di seluruh dunia. Laporan dari situs berita game internasional GamesIndustry.biz menyatakan bahwa pada Juli 2023, Switch bahkan telah melampaui penjualan Wii di AS. Dalam hal penjualan di AS, kini tertinggal kurang dari 1 juta unit dari Xbox 360 dan kurang dari 5 juta. unit di belakang PS2.


Apa yang Diharapkan dari Nintendo Switch 2
Berdasarkan rumor terbaru, Nintendo Switch mendatang akan dibanderol dengan harga $399,99. Konsol baru ini diharapkan memiliki prosesor Nvidia Tegra T239 khusus dan layar 1080p atau 720P. Ini juga akan mendukung 24 Gbps HDMI 2.1, HDR 10-bit, dan output 4K pada 60 frame per detik.

Namun, itu tidak akan memiliki kecepatan refresh 120Hz. Dari segi memori dan penyimpanan, konsol tersebut dikabarkan hadir dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 128 GB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *