Nikon Memperkenalkan Lensa Autofokus Nikkor Z 35mm f/1.4

Nikon Nikkor Z. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Nikon secara resmi mengumumkan lensa autofokus Nikkor Z 35mm f/1.4. Penawaran baru Nikon adalah lensa fokus tetap sudut lebar yang kompatibel dengan sistem Nikon X Mount. Nikkor Z memiliki jarak fokus minimum 0,27 meter dan aperture maksimum konstan f/1.4.

Dikutip dari Gizmochina, Minggu (30/6/2024), lensa sistem Nikon Nikkor Z series merupakan lensa mirrorless yang dapat diganti dan merupakan pelengkap terbaik untuk kamera mirrorless Nikon Z series. Mereka menawarkan beragam lensa mulai dari sudut lebar hingga telefoto dan memberikan perspektif yang diperlukan untuk gambar menakjubkan dan video 4K Ultra HD.

Mereka menawarkan teknologi canggih di beberapa arah termasuk autofokus senyap yang sempurna untuk video dan vlogging. Pengguna juga dapat menggunakan lensa F-mount Nikkor pada kamera seri Z dengan Mount Adapter FTZ atau Mount Adapter FTZ II opsional.

Nikon Nikkor Z memiliki panjang sekitar 86,5mm dan berat 415g. Ukurannya mirip dengan Nikon Nikkor Z 35mm f/1.8 S dan mudah dibawa-bawa saat penggunaan sehari-hari. Lensanya mendukung autofokus senyap dan memanfaatkan motor penggerak (STM) dalam pengoperasiannya.

Lensa ini dilengkapi dengan ketahanan terhadap debu dan air, sehingga meningkatkan keandalannya. Ujung lensa menggunakan penutup cincin filter logam dan perangkat dilengkapi dengan 11 lensa dalam sembilan kelompok. Ada dua lensa asferis dalam pengaturan dan perangkat menandai pertama kalinya dikonfigurasi dalam lensa non-seri S.

Lensa Nikon Nikkor Z 35mm f/1.4 akan dirilis pada 18 Juli dan diperkirakan akan dijual dengan harga 4.999 yuan atau Rp11,2 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar