New Yamaha X-Force 155 2025 Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

New Yamaha X-Force 155 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yamaha Jepang telah mengumumkan kedatangan produk baru, New Yamaha X-Force 155 untuk tahun 2025, yang merupakan pembaruan warna bodi baru, dengan tetap mempertahankan dasar-dasar mobil yang terakhir diperbarui pada tahun 2023, dan juga menjaga harga jual motor tetap sama dengan harga aslinya di tengah perubahan mekanisme ekonomi yang sedang mendesak.

Dikutip dari Greatbiker, Selasa (1/10/2024), sudah diketahui umum bahwa pasar sepeda motor Jepang cukup unik, terutama pendekatan pemasaran Yamaha. Dapat dilihat bahwa perusahaan saat ini sedang mencoba mengelola berbagai produk dalam kelompok otomatis untuk menggunakan sebagian besar mesin BlueCore 155 cc. Namun di sisi lain, pasar sepeda motor hanya memiliki 2 produk yang menggunakan mesin ini, yakni NMax 155 dan X-Force 155 saja.

X-Force 155 pada dasarnya merupakan perpaduan antara NMax dan Aerox, dengan tampilan keseluruhan yang merupakan skutik ala Maxxi namun bernuansa sporty. Bagian depan didesain tajam, dengan sepasang lampu depan berukuran besar, dan desain jok yang meskipun merupakan desain single piece dengan tingkat yang berbeda, hanya sedikit ditinggikan, tidak seperti NMax yang dapat melihat posisi pengemudi dan penumpang dengan jelas.

New Yamaha X-Force 155 2025. (Foto: Greatbiker)
New Yamaha X-Force 155 2025. (Foto: Greatbiker)

New Yamaha X-Force 155 2025. (Foto: Greatbiker)
New Yamaha X-Force 155 2025. (Foto: Greatbiker)

Ini mungkin satu-satunya perbedaan antara X-Force 155 dan NMax 155 karena pada dasarnya, keduanya hampir identik dalam segala hal, baik itu dari segi tenaga, yang merupakan mesin utama yang sama, mesin BlueCore 155cc, satu silinder, 4 tak, SOHC, berpendingin air dengan VVA atau sistem pengaturan katup variabel, beserta sistem Smart Motor Generator (SMG) yang membantu menghidupkan mesin dengan suara sekecil mungkin. Sistem ini juga menambahkan fitur-fitur baru seperti sistem Kontrol Traksi untuk meningkatkan cengkeraman permukaan dan sistem ABS Dual Channel.

Selain itu, perlengkapannya juga serupa, seperti sistem pencahayaan LED, layar tampilan yang dapat terhubung ke ponsel pintar melalui aplikasi Y-Connec, port pengisian daya USB 5V/2.0A, dan ruang penyimpanan 23,2 liter di bawah jok.

Presentasi pada tahun 2025 akan difokuskan pada perubahan warna bodi yang baru. Akan ada 4 warna, terbagi menjadi 2 warna baru: Matte Dark Green dan Matte Beige. Ada 2 warna lagi dari model 2024 yang akan dijual bersamaan: Bluish White Pearl 1 dan Black Metallic X. Namun warna baru yang dirilis tahun ini bukan sekadar warna baru.

Ada pula penyempurnaan pada pelindung cipratan air belakang baru yang lebih panjang dari sebelumnya. Untuk mencegah air hujan atau kotoran terciprat atau memantul ke pengemudi dan penumpang. Alhasil, ukuran motor sedikit berubah dari aslinya. Akan lebih panjang 25 milimeter, sehingga panjang keseluruhan mobil menjadi 1.920 milimeter.

Dari segi penjualan, New Yamaha X-Force 155 2025 akan dibanderol dengan harga termasuk pajak sebesar 407.000 yen atau sekitar Rp43,2 jutaan, yang dinilai cukup mendekati harga NMax 155. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar