New Yamaha NVX 2023, Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Yamaha NVX 2023. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Baru saja diberitakan kabar peluncuran versi baru New Yamaha Aerox 2023 di India. Baru-baru ini, negara tetangga seperti Malaysia telah resmi meluncurkan versi terbaru dengan model yang sama namun menggunakan nama produk yang berbeda dan juga memiliki spesifikasi dasar yang berbeda.

Dilansir dari Greatbiker, Jumat (5/5/2023), Hong Leong Yamaha, produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Malaysia meluncurkan Yamaha NVX atau dikenal juga dengan nama Yamaha Aerox 155. Hal itu didasarkan pada model original yang diperbarui pada tahun 2021 dengan membagi bodi menjadi dua model, yakni versi standar dan ABS.

Yamaha NVX 2023. (Foto: Greatbiker)

Dasar dari kedua model didasarkan pada mesin SOHC BlueCore 155 cc, 1 silinder, 4 langkah, berpendingin cairan. Dilengkapi dengan sistem katup variabel VVA, menghasilkan tenaga maksimum 15,4 tenaga kuda (ps) pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Yamaha NVX 2023. (Foto: Greatbiker)

Perbedaan antara model standar dan model ABS adalah model ABS hadir dengan sistem keselamatan ABS saluran tunggal hanya pada roda depan sedangkan sistem suspensi belakang. Ini adalah tipe pegas ganda yang dilengkapi dengan Sub-Tank dengan kemampuan untuk mengatur preload. Sistem kunci pintar dan dilengkapi dengan sistem Stop & Start Yamaha.

Yamaha NVX 2023. (Foto: Greatbiker)

Perlengkapan dasar yang sama-sama dimiliki kedua model adalah layar LCD digital yang memiliki kemampuan untuk terhubung ke smartphone melalui aplikasi Y-Connect yang dapat menampilkan informasi lokasi parkir, jadwal layanan, notifikasi panggilan BBM, dan masih banyak lagi. Sistem penerangan di sekitar motor semuanya lampu LED. Secara keseluruhan, motor ini hampir tidak ada bedanya dengan Aerox 155 yang dijual di Thailand.

Versi Hong Leong Yamaha NVX 2023 tersedia dalam 4 pilihan warna bodi: putih-biru, hitam-ungu, biru-hitam, dan hitam-perunggu. Model standar akan dibanderol 8.998 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp29,7 jutaan. Sedangkan model ABS akan dibanderol 10.998 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp36,3 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar