New Honda Beat 2024 Resmi Meluncur, Lebih Ringan 3 Kg, Cek Spesifikasi dan Harganya

New Honda Beat 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Astra Honda, produsen dan distributor sepeda motor Honda di Indonesia telah meluncurkan produk baru berupa skuter sport keluarga New Beat 2024 yang baru ditingkatkan. Ada perubahan dari segi tampilan, fitur baru, dan harga baru juga.

Dikutip dari Greatbiker, Kamis (6/6/2024), New Honda Beat 2024 dianggap sebagai versi terbaru yang didesain ulang. Ada penyesuaian dari segi desain, terutama pada bagian belakang motor baru yang lebih tajam dari sebelumnya dan bodi samping atau sayap depan telah diperbaiki. Berdasarkan desain yang lebih mirip dengan Honda Vario Series dibandingkan sebelumnya.

Lampu depannya lebih sporty dengan lampu kembar. Dengan cover bentuk baru lampu rem baru terlihat lebih simpel. Pabrikan menyebut penyempurnaan tampilan baru ini mengurangi bobot kendaraan sebanyak 3 kilogram, sehingga bobot tanpa cairan hanya menjadi 87 kilogram.

New Honda Beat 2024. (Foto: Greatbiker)
New Honda Beat 2024. (Foto: Greatbiker)

Sedangkan fitur baru yang pertama kali muncul pada model ini adalah Honda Smart Key System yang dilengkapi dengan remote control. Hal itu memiliki fungsi untuk mencegah pencurian dasar karena sudah terpasang dan siap digunakan. Terdapat juga sistem lampu notifikasi posisi sambil menekan remote untuk menentukan posisinya. Termasuk notifikasi di tampilan layar ketika kunci remote berada jauh dari motor.

Sedangkan untuk sistem transmisinya tidak mengalami perubahan dari versi sebelumnya. Masih menggunakan mesin eSP 109 cc, 1 silinder, berpendingin udara dengan nilai tenaga mesin yang sama seperti sebelumnya.

Perubahan pada fairing adalah pengurangan bobot bodi. Hal ini akan menyebabkan rasio bobot terhadap daya berkembang lebih dari sebelumnya. Tentu saja motor akan memiliki kecepatan start yang sedikit lebih baik dari sebelumnya.

Namun New Honda Beat 2024 akan dijual di Indonesia dalam 4 model, dengan harga mulai Rop18.430.000 dan yang tertinggi pada model Smart Key seharga Rp19.300.000. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar