Netflix: “Stranger Things 4” Lewati 1 Miliar Jam Ditonton

“Stranger Things 4”. (Foto: Hollywood Reporter)

Sukoharjonews.com – Musim keempat “Stranger Things” telah bergabung dengan klub eksklusif di Netflix. Menyusul perilisan dua episode terakhir musim ini pada 1 Juli, acara tersebut melewati angka miliaran jam dalam penayangan di seluruh dunia, menurut pengukuran internal streamer. Ini adalah seri bahasa Inggris pertama, dan yang kedua dalam bahasa apa pun, yang menghabiskan lebih dari satu miliar jam waktu menonton.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Rabu (6/7/2022), “Stranger Things 4” sekarang memiliki 1,15 miliar jam waktu menonton selama 28 hari pertama perilisannya, mencakup kedua bagian musim ini. Tujuh episode pertama mencetak 930,32 juta jam selama 28 hari pertama mereka, dan episode delapan dan sembilan menyumbang hanya di bawah 221 juta jam dari 301,28 juta jam di seluruh dunia untuk minggu 27 Juni-3 Juli (Dalam kasus musim split seperti “Stranger Things” dan “Ozark” awal tahun ini, Netflix menambahkan waktu menonton episode kedua hanya menjadi total 28 hari.)

Di antara semua Netflix original dalam 28 hari pertama, hanya “Squid Game” (1,65 miliar jam) yang memiliki waktu menonton lebih banyak. Dengan tiga minggu lebih tersisa untuk mengumpulkan lebih banyak tontonan untuk dua episode terakhir, “Stranger Things” kemungkinan akan mendekati atau bahkan melewati hit Korea.

Meskipun hanya tersedia selama tiga hari, dua episode terakhir — yang berjalan hampir empat jam digabungkan — menyumbang hampir tiga perempat (73%) dari musim keempat “Stranger Things” yang ditonton minggu lalu. Tiga musim pertama juga berada di 10 besar bahasa Inggris Netflix, seperti yang telah mereka lakukan selama satu setengah bulan terakhir.

Musim keempat telah memecahkan beberapa rekor penayangan, termasuk debut akhir pekan terbesar untuk serial Netflix berdasarkan metrik streamer itu sendiri dan penghitungan penayangan mingguan tertinggi Nielsen di Amerika Serikat sejak perusahaan tersebut memulai peringkat streaming mingguannya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar