Negara dengan Makanan Paling Pedas

Negara yang memiliki makanan paling oedas.(Foto:Halodoc)

Sukoharjonews.com – Bumbu dan desisan merupakan perpaduan rasa dan aroma romantis yang membuat hidangan semakin lezat! Tidak semua orang bisa menikmati makanan pedas yang enak. Tapi mereka yang bisa, tidak bisa melupakan piringnya. Menariknya, ada beberapa negara di dunia yang terkenal dengan kegemarannya terhadap makanan yang kaya rasa dan dibumbui dengan perpaduan rempah-rempah yang baik. Meskipun India adalah negeri kari pedas, Meksiko terkenal dengan cabainya.

Dilansir dari inter miles, Sabtu (22/6/2024), ada begitu banyak makanan pedas dan masakan pedas lezat yang mungkin belum Anda ketahui. Oleh karena itu, kami menyajikan kepada Anda, beberapa masakan paling pedas di dunia yang harus Anda periksa jika Anda adalah seseorang yang menyukai bumbu perut

India
Perlukah kita berbicara tentang India dan kecintaannya pada makanan pedas? Negara ini benar-benar terkenal dengan kelezatan rempah-rempahnya. Tanpa cabai, bawang putih, jahe, kapulaga, dan merica, masakan India tidak lengkap. Banyak sekali cabai dan bawang putih dengan segudang pilihan bumbu inilah yang membuat masakan India begitu terkenal. Ini beraroma dan kaya. Dari makanan laut Malvani yang nikmat hingga sorpotel Goa, orang India tahu cara memadukan rempah-rempah yang lezat. Tak heran jika mereka masuk dalam kategori penyumbang makanan terpedas di dunia.

Thailand
Jika Anda pernah ke Thailand atau mencoba kari mereka yang terkenal, hijau dan merah, Anda pasti tahu mengapa mereka terkenal dengan makanannya yang beraroma, pedas, dan aromatik. Makanan yang bisa Anda temukan di sini sebagian besar berupa sup pedas dan gorengan. Dimasak dengan bumbu dan rempah aromatik yang entah bagaimana berhasil menyatu menjadi satu hidangan lezat! Ini seperti harmoni rasa dan rempah di mangkuk dan perut Anda.

Meksiko
Tidak diragukan lagi, orang Meksiko bisa membuat makanan terpedas di dunia dengan kegemaran mereka pada cabai Jalapeno, Pabloan, Habanero, Ancho, dan Serrano. Cabai dan paprika yang baru saja kami sebutkan ini dikenal sebagai cabai paling pedas yang bisa Anda temukan di dunia. Itu pasti menjelaskan makanan Meksiko yang panas dan mengapa Anda akan terjebak dengan pilek dan mata berair saat Anda melahap makanan pedas yang lezat. Ada cabai dalam segala hal mulai dari sup, quesadillas, hingga manisan dan camilan

Malaysia
Mencari salah satu makanan paling pedas di dunia? Nah, Malaysia menyajikan masakan pedasnya dan hidangan yang disebut Otak Otak. Cabe kering yang diblender dengan ikan cincang, dikukus semua dengan daun pisang, aduh, bikin mulut kita berair! Apa yang akan Anda rasakan setelah menenggak hidangan ini adalah terungkapnya cita rasa eksotis yang dikemas dalam daun pisang. Sungguh luar biasa, dan tentunya salah satu makanan pedas paling enak untuk dicoba. Mungkin Anda bisa mencobanya saat bepergian ke Malaysia jika Anda berencana melakukannya.

Korea
Kecintaan orang Korea terhadap bumbu pada nasi dan kuahnya sudah cukup dikenal. Faktanya, Chicken Buldak atau dikenal dengan Chicken Fire adalah salah satu makanan mereka yang paling pedas. Sebagian besar resep mereka dengan ayam sebagai daging dasarnya hadir dengan tingkat kepedasan. Hal itulah yang membuat dagingnya lebih enak dan beraroma. Anda pasti tahu bumbu terkenal dari Korea yang disebut Kimchi, kubis fermentasi yang diolah dengan cabai pedas, sebenarnya itulah arti roti bagi orang Eropa, cara untuk memulai makanan.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar