NASA Meluncurkan Versi Beta dari Situs Web mereka, Juga Memutakhirkan Aplikasi Smartphone

NASA. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – NASA saat ini sedang melakukan transformasi digital untuk memperluas aksesibilitas dan jangkauan platformnya, memberikan pengalaman web kelas dunia untuk pemirsa di seluruh dunia. Badan antariksa bertujuan untuk memodernisasi situs web utama dan sainsnya, menawarkan layanan streaming sesuai permintaan, dan meningkatkan aplikasi smartphone NASA, membuka dunia konten baru bagi pengguna.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (31/7/2023), pratinjau yang sedang berlangsung dari situs web yang didesain ulang saat ini dapat diakses, mengundang publik untuk menjelajahi dan berbagi umpan balik di beta.nasa.gov. Menurut Jeff Seaton, chief information officer, tujuannya adalah untuk menginspirasi umat manusia melalui pengalaman web NASA tingkat atas yang kohesif. Seaton menegaskan bahwa renovasi akan secara signifikan meningkatkan pengalaman pengguna dengan memodernisasi situs web utama mereka, menjadikan informasinya lebih mudah diakses, ditemukan, dan aman.

Portal web yang ditingkatkan akan berfungsi sebagai pusat terpadu yang terus berkembang untuk informasi agensi, termasuk pembaruan misi, data iklim, dan pengembangan program Artemis. Dengan mesin pencari bersama, navigasi terintegrasi, dan kemampuan penerbitan yang unggul, nasa.gov dan science.nasa.gov yang diperbarui berjanji untuk menghadirkan pengalaman yang saling berhubungan dan berfokus pada topik.

Setelah peluncuran situs beta, NASA akan terus menyempurnakannya berdasarkan umpan balik pengguna. Platform yang dirubah juga akan menggabungkan konten dari situs populer lainnya, memastikan akses terintegrasi dan ramah pengguna ke informasi yang sebelumnya tersebar di beberapa situs web.

Semakin meningkatkan kehadiran digitalnya, NASA akan meluncurkan platform streaming baru, NASA+. Layanan bebas iklan, tanpa biaya, ramah keluarga ini akan memberi pengguna akses ke liputan langsung pemenang Penghargaan Emmy dan serial video asli dari agensi tersebut. Marc Etkind, Associate Administrator, Office of Communications di NASA, menyoroti bahwa platform tersebut akan “menempatkan ruang sesuai permintaan dan di ujung jari Anda”.

NASA+ akan dapat diakses melalui Aplikasi NASA di perangkat iOS dan Android, pemutar media streaming seperti Roku, Apple TV, Fire TV, dan web. Tujuan dari evolusi digital terintegrasi ini adalah untuk membagikan misi, penemuan, dan inovasi NASA secara lebih efektif dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pemirsa di seluruh dunia. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar