Naik Kuda, Sekda Pimpin Kirab HUT Sukoharjo ke-72

Puncak HUT Kabupaten Sukoharjo ke-72, Sekda Sukoharjo Agus Santosa (kiri) naik kuda memimpin jalannya kirab Petikan PP No 16/SD/1946 dari halaman Pemkab Sukoharjo menuju rumah dinas Bupati, Kamis (15/7)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Puncak acara HUT Kabupaten Sukoharjo ke-72 berupa kirab digelar, Minggu (15/7). Kirab dengan jalan kaki dari halaman Pemkab menuju rumah dinas Bupati dipimpin oleh Sekda Sukoharjo Agus Santosa dengan naik kuda. Terlihat juga para Plt Asisten I Djoko Irianto, Asisten II Widodo, dan Asisten III Eko Adji Arianto yang mendampingi Sekda naik kuda.


Kirab dari halaman Setda dimulai dengan penyerahan Petikan PP 16/SD/1946 dari Wakil Bupati Purwadi pada Sekda Agus Santosa. Jarak yang ditempuh dari halaman Setda hingga rumah dinas Bupati sekitar dua kilometer diikuti seluruh pejabat Pemkab Sukoharjo. Seluruh peserta kirab mengenakan busana Jawa.

Dari pantauan dilapangan, usai rombongan Sekda, lantas diikuti rombongan kereta kuda yang dinaiki istri Sekda dan juga istri asisten sekda. Terlihat juga rombongan camat yang mengendarai andong dan juga perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Para pejabat tersebut didampingi para finalis Mas dan Mbak Sukoharjo 2018.

Dokumen Petikan PP No 16/SD/1946 sendiri lantas diserahkan pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di tribun kehormatan di depan rumah dinas bupati. Dokumen tersebut lantas disemayamkan beberapa waktu sebelum dibawa ke Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sukoharjo.

“Kirab Petikan No 16/SD/1946 ini rutin digelar tiap tahun sebagai puncak peringatan HUT Sukoharjo,” jelas Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sukoharjo JOko Nurhadiyanto EN. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar