MWC 2024: OnePlus Watch 2 Tiba Setelah Lama Hiatus Untuk Bersaing Melawan Galaxy Watch 6 dan Pixel Watch 2

OnePlus Watch 2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonws.com – Setelah jeda tiga tahun, OnePlus kembali lagi di segmen jam tangan pintar. Merek tersebut telah mengumumkan jam tangan pintar generasi keduanya yang diberi nama OnePlus Watch 2. Nampaknya OnePlus semakin serius dengan penawaran terbarunya. OnePlus Watch 2 mengemas peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Ini bertujuan untuk melawan seri Samsung Galaxy Watch 6 dan Pixel Watch 2.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (2/3/2024), OnePlus Watch 2 mempertahankan dial melingkar dengan casing tebal. Produk ini dilengkapi unibody baja tahan karat dan perlindungan kristal safir untuk hasil akhir premium. Terdapat tonjolan di sisi kanan yang menampung tombol putar dan tombol fisik. Jam tangan pintar ini juga bersertifikat MIL-STD 810H tingkat militer untuk ketahanannya. Ini memiliki ketahanan air berperingkat IP68 hingga 50 meter.


OnePlus Watch 2 menampilkan layar AMOLED 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel dan kecerahan puncak 600 nits.

Di bagian kebugaran, OnePlus Watch 2 dilengkapi dengan monitor detak jantung, sensor SpO2, VO2 Max, dan pelacak siklus menstruasi. Ia mampu memantau pola tidur dan tingkat stres. Perangkat yang dapat dikenakan ini mendukung lebih dari 100 mode olahraga. Ada GPS frekuensi ganda bawaan untuk aktivitas luar ruangan.

Jam tangan pintar ini juga menawarkan metrik canggih untuk lari di luar ruangan, bulu tangkis, ski di luar ruangan, dan mode lainnya.


OnePlus Watch 2 ditenagai oleh prosesor Snapdragon W5 Gen 1. Ada juga chipset efisiensi BES2700. Ini mengemas RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Jam tangan pintar ini berjalan pada WearOS 4, dengan akses ke Google Play Store untuk menginstal aplikasi. Ini adalah peningkatan besar-besaran dari OnePlus Watch asli berbasis RTOS yang menjadikannya tidak lebih dari gelang kebugaran yang dimuliakan.

OnePlus Watch didukung unit baterai 500mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 100 jam pemakaian. Ini menjadikannya jam tangan pintar WearOS terlama dengan baterai penuh. Ini juga mendukung pengisian cepat 7,5W.

OnePlus Watch 2 hadir dalam warna Black Steel dan Radiant Steel. Di India, ia dibanderol dengan harga 24.999 Rupee atau Rp4,7 jutaan. Jam tangan pintar ini berharga USD299,99 atau Rp4,7 jutaan di AS. OnePlus Watch 2 mulai dijual mulai 4 Maret dengan pre-order mulai hari ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *