Mutasi Perwira Polres Sukoharjo Menimpa Dua Kapolsek dan Satu Kasat

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas memimpin sertijab dua kapolsek dan satu kasat, Kamis (21/1/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak tiga perwira Polres Sukoharjo terkena mutasi. Proses serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Ruang Panjura Mapolres, Kamis (21/1/2021). Sertijab dipimpin langsung Kapolres AKBP Banbang Yugo Pamungkas. Tiga perwira yang terkena mutasi kali ini adalah dua kapolsek dan satu kasat.



Dua kapolsek tersebut masing-masing Kapolsek Grogol, AKP Sopian Rahmadyanto yang menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Salatiga, Kapolsek Kartasura, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto yang berpindah sebagai Kapolsek Grogol. Sedangkan Jabatan Kapolsek Kartasura ditempati oleh AKP Heldan Pramoda Wardhana yang sebelumnya menjabat Kapolsek Nalumsari Polres Jepara.

Satu perwira lainnya yang termutasi adalah Kasat Sabhara, AKP Thourahman yang pindah sebagai Kasat Sabhara Polres Salatiga. Sedangkan posisi Kasat Sabhara Polres Sukoharjo ditempati oleh AKP Guno Trihandoyo yang sebelumnya Pama Polda Jateng.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Selain sebagai upaya pengembangan karir yang bersangkutan, sekaligus peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan kepolisian,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta pejabat yang dilantik segera beradaptasi, bekerja dan mampu menyongsong tantangan dan tugas yang baru dengan mengikuti tren perkembangan situasi keamanan ketertiban masyarakat di Polres Sukoharjo. Menurut Kapolres, tantangan dan tugas yang dihadapi saat ini semakin kompleks. Kondisi tersebut mendorong masyarakat bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed