Monitor Samsung ViewFinity S9 27″ 5K Masuki Pasar, Cek Spesifikasi dan Harganya

Monitor Samsung ViewFinity S9. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kembali pada bulan Januari, Samsung meluncurkan monitor ViewFinity S9 di CES. Kini, tujuh bulan kemudian, merek tersebut akhirnya siap menghadirkan monitor ini ke rak pasar.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (21/7/2023), Monitor Samsung ViewFinity S9 akan dirilis secara global pada 26 Juni 2023, tetapi tanggal peluncuran mungkin berbeda tergantung wilayah. Di Amerika Serikat, ini akan tersedia mulai Agustus dan seterusnya, dijual di Samsung.com dan di pengecer tertentu seharga USD1.599,99 atau Rp23,9 jutaan.

Spesifikasi Monitor Samsung ViewFinity S9
Samsung ViewFinit S9 menawarkan layar 27 inci dengan resolusi 5K. Model ini dirancang khusus untuk para profesional kreatif seperti fotografer dan desainer grafis. Dengan resolusi tinggi 5.120 x 2.880 dan lebar gamut warna 99 persen DCI P3, ini memberikan detail yang luar biasa dan reproduksi warna yang tepat, mencapai rata-rata akurasi warna Delta E ≦21.

Selain itu, monitor ini memiliki Mesin Kalibrasi Warna bawaan, memastikan warna dan kecerahan layar yang presisi. Pengguna dapat lebih menyempurnakan pengaturan seperti white balance, Gamma, dan keseimbangan warna RGB melalui aplikasi Samsung Smart Calibration pada smartphone mereka, sehingga meningkatkan akurasi. Layar matte meminimalkan gangguan yang disebabkan oleh pantulan dan silau, memberikan lingkungan kerja yang nyaman.

Seri ViewFinity S9 dilengkapi dengan port USB Tipe C dan Thunderbolt 4, memungkinkan koneksi yang mudah ke kamera dan perangkat lainnya. Ini memfasilitasi transfer file yang lancar dan berbagi video beresolusi tinggi antara perangkat penyimpanan dan PC. Monitor ini juga menyertakan kamera 4K SlimFit yang mendukung konferensi video asli melalui aplikasi seperti Google Meet, menambah keserbagunaannya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar