Mode SeeColors Baru Samsung Membantu Pengguna Buta Warna Melihat Dunia Seperti Apa Adanya

Mode SeeColors Baru Samsung. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung terus memperluas jajaran produknya. Perusahaan yang memiliki andil kuat di pasar smartphone dan televisi ini baru-baru ini memperkenalkan Galaxy F54 5G kepada kami. Sekarang, ia telah mengumumkan fitur aksesibilitas baru untuk jajaran TV dan monitor 2023, “mode SeeColors”. Fitur baru ini dirancang untuk membantu orang dengan color vision deficiency (CVD) menikmati pengalaman menonton yang lebih baik.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (27/6/2023), Mode SeeColors menyediakan sembilan preset gambar yang dapat dipilih pengguna. Fitur ini menyesuaikan level merah, hijau, dan biru untuk memastikan pemirsa dapat dengan mudah membedakan warna di layar tergantung pada derajat atau jenis CVD mereka.

Awalnya dirilis sebagai aplikasi pada tahun 2017, SeeColors kini terintegrasi ke dalam menu aksesibilitas TV dan monitor. Ini membuat fitur lebih mudah diakses oleh pengguna, dan pembaruan perangkat lunak akan tersedia untuk model 2023 yang telah dibeli.

Samsung telah memperoleh sertifikasi “Aksesibilitas Visi Warna” dari TÜV Rheinland sebagai pengakuan atas kemampuan mode SeeColors untuk membantu orang dengan CVD menikmati konten dengan lebih baik di layar Samsung. Sertifikasi ini didasarkan pada komitmen Samsung terhadap aksesibilitas, di bawah visi “Layar di Mana Saja, Layar untuk Semua”.

“Kami sangat senang memperkenalkan fitur aksesibilitas tambahan, termasuk mode SeeColors dan Relumino, di rangkaian TV dan monitor 2023 kami untuk membantu individu dengan buta warna dan rabun,” kata Seokwoo Jason Yong, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Tampilan Visual di Samsung Electronics.

“Di bawah visi ‘Layar di Mana Saja, Layar untuk Semua’, kami akan terus berinovasi dan mendekatkan teknologi inklusif kepada konsumen kami,” tambahnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar