Mobil Listrik Honda N-Van e dengan Jangkauan 210 km Diluncurkan di Jepang

Mobil Listrik Honda N-Van e. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Honda rencananya akan meluncurkan kendaraan listrik N-Van e dengan jangkauan 130 mil atau 210 km. Honda N-Van e mampu memberikan tenaga cadangan ke rumah Anda dan hadir dengan fitur-fitur yang mumpuni. Van listrik baru Honda dirancang untuk penggunaan bisnis dan pribadi. Ia memiliki desain interior yang fleksibel dan kemampuan daya portabel bersama dengan fitur vehicle-to-home (V2H).

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (4/102/2023), Honda N-Van e merupakan versi listrik dari N-Van bertenaga gas. Honda sempat mengumumkan pada Desember lalu, rencananya membangun N-Van e sebagai EV komersial ringan. Tujuannya adalah untuk memperluas kegunaan ICE N-Van dan mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam modelnya.

Eksterior van listrik baru ini mirip dengan saudaranya yang bertenaga gas. Bumper N-Van e terbuat dari bahan daur ulang. Baterai dipasang di bawah lantai area kargo sedangkan interiornya luas dengan alas yang rendah dan datar. Ruang kargo dapat diperluas di N-Van e, karena kursi penumpang dan belakang dapat dilipat rata.

Honda N-Van e akan tersedia dalam tiga trim yakni L4, FUN, dan L2. Ada beberapa fitur yang bergantung pada trim seperti Honda SENSING Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan lampu depan halogen multi-reflektor, antara lain.

Honda N-Van e adalah pembangkit listrik seluler portabel yang menawarkan daya hingga 1.500W. Pengguna dapat menghubungkan berbagai peralatan dan perkakas ke N-Van e melalui stopkontak catu dayanya. Van listrik juga dapat menyediakan listrik darurat untuk peralatan rumah tangga.

Honda N-Van e menghilangkan pilar tengah di sisi penumpang untuk memudahkan bongkar muat. EV ini memiliki daya jelajah 130 mil (~210km) dan mampu melakukan pengiriman ke seluruh kota sebelum perlu diisi ulang. Ia memiliki mode ECON yang semakin mengurangi konsumsi energi AC untuk memperluas jangkauan.

Honda N-Van e dijadwalkan diluncurkan musim semi mendatang di Jepang. Saat ini sedang menjalani pengujian di dalam dan luar negeri untuk memverifikasi kinerjanya. Prototipe N-Van e akan dipamerkan pada Japan Mobility Show pada 28 Oktober. Honda N-Van e dapat dibanderol dengan harga mulai dari USD10.000 atau Rp155,7 jutaan. Ketika pertama kali diumumkan pada Desember 2022, harganya sekitar USD7.000 atau Rp109 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar