Mobil Listrik BYD Seagull Compact Terlihat di Publik

BYD Seagull Compact. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Rilis terbaru BYD, Seagull adalah kendaraan listrik perusahaan yang sangat dinantikan tahun ini. Kendaraan ramping dan bergaya ini telah membuat gelombang dan menarik perhatian baru-baru ini, dengan cat kuning cerah dan desain yang berani. Baru-baru ini, gambar mobil ditangkap di tempat terbuka.


Dilansir dari Gizmochina, Selasa (14/2/2023), Seagull menawarkan tampilan yang kokoh, dengan garis dan sudut tajam yang membedakannya dari saudara kandungnya, Dolphin. Bagian depan dicirikan oleh intake udara trapesium yang tertutup dan dua lampu depan tajam yang memberikan desain unik pada kendaraan. Mobil tersebut cukup kompak, dengan dimensi 3780mm x 1715mm x 1540mm dan wheelbase 2500mm.

Desain empat roda menjanjikan ruang interior yang luas. Pengisian dibuat nyaman dengan port pengisian fender depan. Bagian belakang mobil cukup modern dan stylish, lengkap dengan desain berlapis dan lampu belakang tipe through. Lambang burung camar di pintu belakang memperkuat identitasnya.

BYD Seagull Compact. (Foto: Gizmochina)

Bagian dalam Seagull adalah pemandangan yang patut dilihat, dengan konsol tengah minimalis yang menampilkan layar LCD penuh mengambang, bantalan adaptif BYD, dan antarmuka kontrol yang mengintegrasikan navigasi AutoNavi, di antara fitur-fitur lainnya. Tombol fisik terletak di bawah, dan meskipun gambarnya tidak jelas, diharapkan mengikuti desain yang sama dengan Dolphin.


Di bawah kapnya, Seagull dilengkapi dengan motor penggerak sinkron magnet permanen TZ180XSH dengan daya maksimum 55 kilowatt. Baterai terbuat dari bahan fosfat besi lithium tepercaya BYD. Jarak jelajah belum diungkapkan, tetapi diperkirakan antara 300-400 kilometer.

Saat dirilis, Seagull akan bersaing dengan EV seperti Wuling Bingo. Namun, faktor harga akan menjadi faktor penentu yang sangat besar. Mengingat banderol harga Qin PLUS DM-i BYD di bawah 100.000 Yuan atau dibawah Rp222 jutaan. Harga awal Seagull yang diharapkan sebesar 60.000 Yuan atau Rp133 jutaan pasti akan menimbulkan kegemparan. Dengan proyeksi penjualan lebih dari 10.000 unit per bulan, mobil ini patut menjadi incaran bagi mereka yang mencari kendaraan listrik kompak. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *