Ragam  

Mobil Hias Pawai Pembangunan Sukoharjo 2024 Jadi Magnet, Sepanjang Rute Penuh Warga

Salah satu mobil hias dalam pawai pembangunan Sukoharjo 2024, Sabtu (24/8/2024).

Sukoharjonews.com – Pawai pembangunan dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Sukoharjo berjalan meriah. Sepanjang rute pawai dari Patung Jamu Bulakrejo hingga Alun-alun Satya Negara dipenuhi dengan warga yang ingin menyaksikan pawai tahunan tersebut, Sabtu (24/8/2024).


Start pawai pembangunan tersebut dibagi dua dimana untuk pejalan kaki dan mobil hias Organisasi Pemkab Sukoharjo (OPD) dari kompleks Kantor Pemkab, sedangkan peserta dari masyarakat umum dari Bulakrejo.

Untuk panggung kehormatan sendiri, tahun ini didirikan disebelah barat proliman dimanahal ini berbeda dengan tahun lalu karena panggung didirikan di depan rumah dinas bupati.

Pawai sendiri diawali dengan Tim Purnapaskibraka yang kemudian marching band.

Setelah itu, penampilan mobil hias menjadi daya tarik tersendiri karena setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, dan lainnya menampilkan mobil hias dengan beragam tema. Pawai sendiri dimulai pukul 12.30 WIB.


Setelah rombongan marching band, peserta dari TNI/Polri melintas yang kemudian diikuti peserta mobil hias. Peserta mobil hias tahun ini terlihat lebih tertata dibandingkan tahun lalu. Setelah itu, rombongan kecamatan menggunakan truk trailer.

Pawai pembangunan sendiri berlangsung disambut antusiasme masyarakat. Di sepanjang rute kirab, warga terlihat memenuhi sisi jalan. Bahkan, di sejumlah titik, banyak warga yang merangsek hingga bahu jalan. Momen tersebut juga digunakan untuk foto dengan peserta.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan pejabat Forkopimda seperti Kapolres, Dandim, Ketua DPRD serta para pejabat Pemkab Sukoharjo terlihat berada di atas panggung kehormatan.

Sejumlah peserta pun memberikan penampilan di depan panggung kehormatan khususnya marching band, dan peserta lainnya.


Terkait pawai pembangunan khususnya mobil hias, Sekda Sukoharjo, Widodo mengaku untuk tahun ini memang dilakukan pengaturan khusus agar lebih tertata dan rapi. Pasalnya, dari evaluasi tahun lalu mobil hias terpisah-pisah dan tidak teratur.

“Untuk itulah tahun ini start mobil hias dipisah dengan peserta umum sehigga mobil hias bisa berurutan, tidak terpisah-pisah,” ujarnya.

Disisi lain, selama pawai berlangsung, jalan Jenderal Sudirman dan beberapa ruas jalan lain ditutup dan dialihkan hingga pawai selesai. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *