Mitos Tentang Teh Hijau yang Sering Umum Diketahui

Mitos tentang teh hijau.(Foto: jovee)

Sukoharjonews.com – Teh hijau adalah minuman populer di seluruh dunia. Teh ini dikonsumsi hampir setiap hari di banyak wilayah Asia Timur dan sering kali menjadi pilihan teh pertama di belahan dunia lain. Ini adalah salah satu teh yang paling umum dikonsumsi oleh orang-orang dari berbagai negara, budaya, dan generasi. Selain itu, teh juga memiliki berbagai manfaat yang terbukti di bidang kesehatan.


Tapi apa yang membuat teh hijau begitu mudah didapat? Mungkin alasan terbesar mengapa begitu banyak orang meminum teh hijau adalah karena manfaat kesehatannya. Namun, meskipun teh hijau tidak diragukan lagi baik untuk tubuh, terdapat banyak mitos yang keliru mengenai teh hijau ini. Dikutip dari Young On Top, pada Selasa (7/5/2024), inilah mitos teh hijau yang umum terdengar:

1. Hanya Cocok diminum di Pagi Hari
Teh hijau dapat diminum kapan saja sepanjang hari. Meskipun banyak orang yang mengonsumsinya di pagi hari karena dorongan energi yang diberikan, itu juga cocok untuk diminum sebagai minuman penyegar sepanjang hari.


2. Semua Teh Hijau Memiliki Rasa Pahit
Rasa teh hijau bisa bervariasi tergantung jenisnya dan cara penyajiannya. Teh hijau yang dipanen lebih awal cenderung memiliki rasa yang lebih ringan dan manis.

3. Dapat Menyebabkan Ketergantungan
Kafein dalam teh hijau dapat menyebabkan ketergantungan fisik pada beberapa orang, namun kebanyakan orang tidak mengalami ketergantungan seperti yang terjadi dengan kopi.

4. Mengandung Kafein yang Lebih Tinggi dari Kopi
Secara umum, teh hijau mengandung kafein dalam jumlah yang lebih rendah dari kopi. Kandungan kafein dalam teh hijau bervariasi, tetapi biasanya lebih rendah dari kopi.


5. Mampu Menyebabkan Insomnia
Meskipun teh hijau mengandung kafein, kebanyakan orang tidak mengalami masalah tidur setelah mengonsumsinya, terutama jika diminum dalam jumlah yang wajar dan dihindari di malam hari.

6. Tidak Bisa Disimpan Lama
Teh hijau dapat disimpan dengan baik dalam kondisi yang tepat untuk jangka waktu yang cukup lama. Ini harus disimpan di tempat yang sejuk, gelap, dan kering untuk menjaga kesegarannya.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *