Mitos Tentang Penurunan Berat Badan

mitos tentang penurun berat badan. (Foto: istock)

Sukoharjonews.com – Kadang-kadang bahkan dalam kondisi terbaik, menurunkan berat badan itu sulit, tetapi mungkin lebih menantang ketika Anda ditantang dengan saran online oleh pemberi pengaruh kebugaran atau oleh teman bahkan instruktur gym Anda. Sulit untuk membedakan fakta dari fiksi saat meneliti secara online atau berbicara dengan teman, terutama karena penurunan berat badan sangat bergantung pada kebutuhan dan tujuan pribadi.

Dikutip dari Web News Observer, pada Kamis (29/6/2023), Ada banyak cara penurunan berat badan, dan kita sering bingung mana yang harus dipilih untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tetapi orang harus mengetahui faktanya sebelum memulai rencana penurunan berat badan apa pun karena itu pasti bisa keluar sebagai mitos dan mungkin membuang waktu dan tenaga kita berdua. Berikut adalah beberapa mitos paling umum yang terkait dengan penurunan berat badan:

1. Olahraga Berlebihan Saja Bisa Menghasilkan Keajaiban
Masalahnya adalah bahwa hanya mengandalkan olahraga sering menjadi bumerang karena sejumlah alasan. Ini sebagian karena fakta bahwa olahraga berdampak pada hormon kita yang berkaitan dengan nafsu makan, membuat kita lebih lapar sesudahnya. Anda akan mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang telah Anda bakar. Meskipun tidak selalu melibatkan makan pizza, orang masih cenderung makan lebih banyak untuk mengimbangi kalori yang telah mereka bakar. Selain itu, melakukan banyak latihan dapat menghabiskan seluruh energi Anda dan Anda mungkin akan duduk di sofa sepanjang hari. Jadi, melakukan terlalu banyak olahraga tidak diperlukan.

2. Mengikuti Berbagai Jenis Diet Adalah Suatu Keharusan
Ada berbagai jenis diet yang menyertakan kombinasi makanan berbeda seperti rendah karbohidrat, rendah glikemik, rendah lemak, Paleo, dan ada beberapa variasi dari masing-masing diet ini. Faktanya adalah Anda bahkan dapat membuat rencana diet Anda sendiri, yang penting adalah mengikutinya dengan benar. Mengubah rencana diet yang berbeda tidak akan membantu. Hampir semua orang menyadari bahwa diet apa pun jika diikuti, akan membantu penurunan berat badan. Tidak ada diet ajaib. Kenyataannya adalah jika Anda mengikuti mereka, semua diet akan berhasil.

3. Suplemen Sangat Penting Untuk Menurunkan Berat Badan
Tidak ada bukti yang mendukung klaim bahwa suplemen tertentu akan bekerja secara konsisten untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen semacam itu karena dapat menyebabkan efek sebaliknya pada kesehatan Anda.

4. Makan Sangat Ringan Untuk Makan Malam Akan Membantu
Kebiasaan makan larut malam telah dikaitkan dengan konsumsi kalori yang lebih tinggi, umumnya terjadi dengan makan sangat sedikit mengingat itu adalah pilihan makanan yang sehat. Namun, jika Anda makan makanan sehat yang seimbang di malam hari, Anda akan baik-baik saja. Makan lebih sedikit secara bertahap akan membuat Anda merasa lapar dan Anda akan berakhir ngemil larut malam. Bahkan jika Anda tidak makan meskipun lapar, hal itu dapat berdampak sebaliknya pada kesehatan Anda. Selalu ingat lapar tidak pernah berhasil untuk rencana penurunan berat badan yang sukses.

Demikian beberapa mitos mengenai penurunan berat badan yang wajib Anda ketahui.(cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar