Minuman Sehat Untuk Kurangi Lemak di Perut Anda

Minuman yang mengurangi lemak di perut. (Foto: healthshots)

Sukoharjonews.com – Saat kita menumpuk lemak perut, pada dasarnya kita meningkatkan lemak subkutan dan visceral. Subkutan adalah perut yang menjorok yang bisa kita pegang sementara lemak visceral berada jauh di dalam dan mengisi ruang antar organ kita di ruang perut.

Dilansir dari NDTV Food, pada Jumat (28/4/2023), meskipun menurunkan berat badan berlebih itu penting, menghilangkan lemak perut itu penting dan juga sedikit sulit. Meskipun tidak ada jalan pintas, beberapa minuman umum ditemukan memiliki efek positif dan membantu menghilangkan lemak perut. Berikut beberapa minuman yang dapat mengurangi lemak di perut Anda:

1. Teh Kayu Manis
Kayu manis adalah rempah-rempah yang diberkahi dengan sejumlah manfaat kesehatan. Ini sangat efektif dalam mengendalikan gula darah dan mengurangi resistensi insulin (IR). IR adalah salah satu penyebab utama peningkatan timbunan lemak di perut. Kayu manis berguna untuk menghilangkan stres, yang pada gilirannya menurunkan hormon stres kortisol. Ada bukti yang terdokumentasi dengan baik bahwa kadar kortisol yang tinggi mendukung pengendapan lemak perut dan keinginan untuk makanan tinggi lemak dan gula. Kayu manis juga merupakan penguat metabolisme, memiliki rasa manis dan juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Rempah-rempah yang diteliti dengan baik yang telah digunakan selama berabad-abad untuk manfaat kesehatannya, minum secangkir teh kayu manis tidak hanya akan membantu menghilangkan lemak ekstra tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Minuman yang sempurna untuk kesehatan musim dingin.

2. Kopi
Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan di Research Gate mempelajari para peserta tentang efek konsumsi kopi terus menerus pada lemak tubuh terutama lemak visceral. Mereka menemukan bahwa asupan kopi dalam jumlah sedang, 3 cangkir/hari, menunjukkan perubahan signifikan dalam pengurangan lemak tubuh, terutama lemak visceral. Polifenol dalam kopi – asam klorogenat – telah terbukti mengurangi lemak perut. Ada sejumlah penelitian yang menunjukkan hasil serupa. Kopi mengandung kafein, penambah energi alami, tetapi saya ulangi lagi bahwa asupan sedang sudah cukup. 2-3 cangkir kopi hitam tanpa gula adalah cara yang baik untuk memulai perjalanan menghilangkan lemak perut.

3. Teh Hijau
Hasil bagi kesehatannya diteliti dan didokumentasikan dengan baik. Perannya dalam penurunan berat badan secara keseluruhan juga diteliti dengan baik. Teh hijau kaya akan antioksidan polifenol. Katekin, terutama EGCG (epigallocatechin gallate), memiliki korelasi positif yang kuat dengan oksidasi lemak pada manusia bahkan pada tubuh yang beristirahat. Dalam satu penelitian di Cina, ditemukan bahwa teh hijau membantu mengurangi lemak visceral. Ini juga membantu Anda kenyang, mencegah rasa lapar, sehingga menambah asupan kalori secara keseluruhan. Hari-hari musim dingin yang dingin dan secangkir kesehatan yang hangat dan sempurna!

4. Madu
Sekali lagi minuman hangat yang nyaman untuk menghibur Anda di musim dingin. Sindrom metabolik MetS, merupakan masalah kesehatan masyarakat yang berkembang. Obesitas merupakan faktor risiko utama untuk rasio W/H dan obesitas visceral ini. Madu telah diamati untuk mencegah keuntungan menunggu dalam penelitian pada hewan dan juga penurunan persentase lemak tubuh. Pola serupa telah diamati dalam percobaan manusia untuk. Madu juga dikenal memberi energi pada tubuh dan karenanya mencegah rasa lapar. Menjadi antioksidan yang baik, melawan stres oksidatif yang dihasilkan oleh sel lemak visceral. (cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar