Mini PC Minisforum Venus UM560XT Diluncurkan dengan Chipset AMD Ryzen 5600H

Mini PC Minisforum Venus UM560XT. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Mini-PC menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir karena banyak kelebihannya. Salah satu manfaat paling signifikan dari mini-PC adalah ukurannya yang ringkas, yang memungkinkan portabilitas yang mudah dan menghemat ruang. Mereka ideal untuk individu yang memiliki ruang terbatas atau membutuhkan komputer yang dapat dengan mudah diangkut.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (19/4/2023), Minisforum, sebuah perusahaan yang dikenal memproduksi mini-PC berkualitas telah meluncurkan tambahan baru pada jajarannya yang disebut Minisforum Venus UM560XT. PC mini ini ditenagai oleh CPU AMD Ryzen 5 5600H. Ryzen 5 5600H adalah CPU seluler hexacore dengan kecepatan clock dasar 3,3 GHz dengan kecepatan clock boost maksimum 4,2 GHz.

CPU diluncurkan kembali pada tahun 2021 dan dipasangkan dengan laptop gaming yang kuat. Jadi aman untuk mengatakan bahwa itu dapat dengan mudah menangani semua yang diharapkan dari mini-PC.

Minisforum Venus UM560XT adalah komputer ringkas yang mendukung memori DDR4 saluran ganda dan memiliki kemampuan untuk terhubung hingga tiga layar 4K pada 60 Hz melalui dua port HDMI dan port USB Type-C. Ini juga termasuk port Ethernet 2.5 Gigabit, dua port USB 3.2 Gen2, dan dua port USB 2.0. Semua konfigurasi non-barebone akan disertakan dengan Windows 11 Professional yang sudah diinstal sebelumnya. Tanggal pengiriman yang diantisipasi untuk Minisforum Venus UM560XT adalah pada pertengahan Mei.

Setiap konfigurasi perangkat keras yang disebutkan, termasuk versi barebone, akan dikirimkan dengan adaptor daya yang sesuai untuk digunakan di AS, AU, atau Inggris, bergantung pada lokasi pelanggan. Harga dan spesifikasi untuk setiap konfigurasi adalah sebagai berikut:

Dengan harga early bird USD299 atau Rp4,4 jutaan (atau USD369/Rp5,4 jutaan untuk retail), Anda bisa mendapatkan Minisforum Venus UM560XT dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB. Bagi mereka yang mencari lebih banyak penyimpanan, RAM 32 GB dan opsi penyimpanan 512 GB tersedia dengan harga USD339 atau Rp5 jutaan (pemula) atau USD6,2 jutaan 419 (ritel).

Untuk tingkat performa tertinggi, RAM 32 GB dan konfigurasi penyimpanan 1 TB tersedia dengan harga USD379 atau Rp5,6 jutaan (pemula) atau USD469 atau Rp6,9 jutaan (ritel). Opsi ini menyediakan penyimpanan yang cukup untuk pengguna yang perlu menyimpan file besar, seperti konten video atau audio, dan memastikan bahwa sistem akan dapat menangani aplikasi yang menuntut tanpa lag atau pelambatan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar