Minggu Pagi Jangan Lewat Jalan Jenderal Sudirman, Ditutup Mulai Pukul 07.00 WIB

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jalan Jenderal Sudirman akan ditutuop total pada hari Minggu (15/7) nanti. Penutupan dilakukan mulai pukul 07.00 WIB karena akan digelar kirab memperingati HUT Kabupaten Sukoharjo ke-72. Dengan penutupan Jalan Jenderal Sudirman tersebut, arus lalulintas dari arah utara maupun dari selatan akan dialihkan melalui jalan lingkar timur.



“Rekayasa lalulintas diberlakukan untuk mengalihkan arus lalulintas karena Jalan Jemderal Sudirman ditutup total,” jelas Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni, Kamis (12/7).

Dikatakan Zamroni, untuk arus lalulintas dari arah utara atau dari arah Solo, penutupan dilakukan di Bulakrejo sehingga semua arus lalin dialihkan ke timur (jalur bus) melalui jalan lingkar timur yang tembus hingga terminal. Begitu juga arus lalin dari arah selatan (Wonogiri), penutupan dilakukan di depan terminal. Sedangkan arus lalin juga dialihkan ke timur melalui jalan lingkar.

Menurut Zamroni, arus lalin dari arah selatan tidak dialihkan ke arah barat karena terlalu jauh. Jika dialihkan ke barat, masyarakat harus melalui Cuplik yang kemudian masuk ke jalur utama di depan Pasar Telukan. “Jadi, baik arus lalin dari arah utara maupun selatan semuanya dialihkan melalui jalur timur atau jalur bus,” ujar Zamroni.

Zamroni juga mengatakan, kemungkinan penutupan akan dilakukan hingga pukul 11.00 WIB. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan pembukaan akan dilakukan lebih awal jika proses kirab sudah selesai. “Penutupan sifatnya situasional tergantung proses kirab itu sendiri,” ujarnya.

Dengan penutupan Jalan Jenderal Sudirman untuk acara kirab dan rekayasa lalin yang dilakukan, Zamroni berharap tidak membuat masyarakat pengguna jalan bingung. Nantinya, selama penutupan berlangsung akan ditempatkan petugas yang mengatur arus lalin agar tidak menimbulkan kemacetan. Selain petugas Satlantas, pengaturan arus lalin juga dibantu petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *