Mikrofon Nirkabel Sony ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1 untuk Pembuat Konten Diluncurkan, Segini Harganya

Mikrofon Nirkabel Sony ECM-W3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sony telah meluncurkan tiga mikrofon nirkabel yang dirancang khusus untuk pembuat konten. Mikrofon nirkabel Sony ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1 menawarkan beragam fungsi untuk berbagai warna pembuat konten. Sony terus menarik perhatian pembuat konten dengan merilis mikrofon nirkabel baru. Produk baru ini hadir setelah seri kamera mirrorless dan vlog kompak Sony ZV yang baru-baru ini dirilis.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (2/10/2023), Sony ECM-W3 dan ECM-W3S dirancang untuk aplikasi vlogging dan wawancara. Mikrofon ini dilengkapi pemancar yang dapat dijepit, sedangkan ECM-S1 adalah mikrofon desktop nirkabel.

ECM-W3 memiliki dua mikrofon ringkas dan receiver dua saluran serta cocok untuk streaming dan wawancara dua orang. ECM-W3S memiliki mikrofon tunggal dan penerima saluran tunggal. Mikrofon nirkabel seri ECM-W3 memiliki masa pakai baterai 6 jam dan dilengkapi dengan wadah pengisi daya.

Mikrofon memiliki suara bising yang berguna bagi pembuat konten. Mikrofon juga memiliki filter keluaran rendah untuk menghilangkan suara frekuensi rendah. Paket ini mencakup kaca depan untuk melindungi angin kencang agar tidak mengganggu pengoperasian. Sakelar redaman untuk menekan suara antara 10dB dan 20dB juga tersedia.

Sepatu Multi-Interface (MI) Sony menyediakan alas untuk memasang modul penerima. Sinyal audio digital dikirim langsung melalui modul penerima ke kamera. Mikrofon ini dilengkapi koneksi USB-C dan 3,5 mm sementara tombol pengaman mencegah kliping sinyal. Mikrofon ini mendukung codec Bluetooth 5.3 LE dan LC3Plus dengan jangkauan transmisi hingga 150m.

Sony ECM-S1 memiliki dudukan miring dan mendukung transmisi nirkabel. Ini dirancang untuk aplikasi audio berkualitas lebih tinggi. Ini memiliki kenop untuk mengatur penguatan mikrofon, jack headphone, dan LED untuk umpan balik level. Ini memiliki tiga kapsul 14mm yang memungkinkan mode searah, omnidireksional, dan stereo.

Mikrofon memiliki filter noise-cut dan low-cut yang sama seperti ECM-W3, bersama dengan filter pop mesh. Ia memiliki arsitektur nirkabel yang sama dengan ECM-W3 namun dapat dicolokkan ke PC melalui USB-C.

Sony ECM-W3 dihargai USD470 atau Rp7,2 jutaan sedangkan ECM-W3S berharga USD350 atau Rp5,4 jutaan. Mikrofon desktop ECM-S1 dihargai USD420 atau Rp6,5 jutaan. Ketiga mikrofon nirkabel Sony baru akan tersedia pada Oktober 2023. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar