Microsoft Membalikkan Arah, Berencana Merilis Office 2024 Secara Mandiri

Office 2024. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Dalam perubahan yang mengejutkan dari fokusnya baru-baru ini pada perangkat lunak berbasis langganan, Microsoft dilaporkan berencana untuk merilis versi mandiri baru dari rangkaian Office-nya pada tahun 2024. Iterasi terbaru ini, yang dijuluki Office 2024, saat ini sedang dalam pengembangan dan diperkirakan akan memasuki pasar. pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (14/11/2023), langkah ini dilakukan di tengah meningkatnya penekanan Microsoft pada layanan Microsoft 365 berbasis cloud, yang menawarkan akses ke versi terbaru Word, Excel, PowerPoint, dan aplikasi Office lainnya dengan biaya bulanan atau tahunan.

Namun, tampaknya perusahaan menyadari tingginya permintaan akan versi Office mandiri, khususnya di kalangan pengguna yang lebih memilih pembelian satu kali daripada biaya berlangganan berkelanjutan.

Beberapa orang berspekulasi bahwa Office 2021 akan menjadi versi produk dengan lisensi abadi, tetapi rencana perusahaan dengan jelas menunjukkan sebaliknya. Keberadaan Office 2024 pertama kali ditemukan dalam versi pratinjau internal Microsoft Office melalui API rilis Click-to-Run (C2R).

Detail spesifik mengenai fitur dan penyempurnaan yang disertakan dalam Office 2024 masih dirahasiakan. Namun, kemungkinan besar versi baru ini akan menyertakan beberapa fitur yang saat ini tersedia untuk pelanggan Microsoft 365. (nano)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar