Microsoft Edge Menghadirkan Bing AI ke Menu Klik Kanan untuk Penjelajahan Web yang Lebih Cerdas

Microsoft Edge untuk Windows 11. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Teknologi kecerdasan buatan terus menguasai internet. Meningkatnya popularitas AI tidak hanya mengancam dominasi Google tetapi juga menimbulkan masalah keamanan di negara-negara UE karena informasi yang diberikannya. Di tengah gangguan ini, Microsoft telah mengidentifikasi peluang dan mengumumkan pengembangan Bing AI, saingan potensial ChatGPT.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (2/5/2023), baru-baru ini, perusahaan meluncurkan rencana untuk mengintegrasikan Bing AI ke dalam menu klik kanan Microsoft Edge untuk Windows 11.

Microsoft Edge untuk Windows 11 Mengintegrasikan Bing AI
Microsoft baru-baru ini memperkenalkan Bing AI, sebuah chatbot AI yang mirip dengan ChatGPT. Sekarang, perusahaan mengintegrasikan AI ke dalam menu klik kanannya. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk memilih teks pada halaman web, memilih “Search with Bing AI” dari menu Mini, dan langsung membuka Bing Chat di sisi kanan layar mereka. Bing AI kemudian memberikan informasi komprehensif terkait teks yang dipilih.

Jika pengguna secara tidak sengaja mengklik opsi tersebut, mereka dapat memilih “Abaikan” untuk kembali ke halaman web. Menu Mini hanya tersedia saat teks disorot; mengklik kanan tanpa memilih teks akan menampilkan menu konteks standar. Selain integrasi AI Bing yang ditingkatkan, Microsoft Edge memperkenalkan dukungan fitur opsional modular dan peningkatan lainnya untuk lebih mengoptimalkan pengalaman pengguna.

Sayangnya, tidak jelas seberapa populer ini dan peningkatan lainnya akan membuat layanan Microsoft. Perusahaan telah lama tertinggal dari Google Chrome dalam hal mesin pencari dan browser. Meskipun beberapa langkahnya telah membawa perkembangan positif dalam mengatasi masalah ini, namun masih jauh dari yang terdepan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar