Merantau dari Cirebon, Entin Hadirkan Siomay Bandung di Sukoharjo

Entin penjual Siomay Bandung di sekitar Mitra Swalayan Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Sebagai warga perantauan, Entin, 30, awalnya ikut membantu usaha orang lain. Namun, lama kelamaan Entin memutuskan untuk memulai usaha sendiri dan memilih siomay Bandung sebagai usahanya. Usaha tersebut dimulai sejak tahun 2018.

Setiap harinya, Entin berjualan di samping Mitra Swalayan Sukoharjo, mulai dari pukul 09.00 pagi hingga sore hari pukul 18.00 WIB.

Bicara soal harga, Siomay Bandung yang dijual Entin relatif murah, Rp10.000 per porsi, membuatnya menjadi pilihan populer di kalangan masyarakat Sukoharjo penyuka siomay. Namun, pembeli dapat request harga, harga yang terjangkau ini tidak menghilangkan kualitas produknya, malah menambah reputasinya sebagai pedagang Siomay Bandung yang berkualitas.

Siomay Bandung yang dijajakannya memiliki ciri khas kuah kental yang unik, yang disandingkan dengan siomay daging tenggiri. Kuah kental ini memberikan aroma yang sangat lezat. Selain itu, menu utamanya juga termasuk variasi isian ayam, pare, siomay, dan kobis, sehingga pelanggan punya pilihan yang luas.

“Awalnya ikut orang lain yang juga usaha kuliner sebelumnya, tetapi kemudian saya memutuskan untuk merintis usahan sendiri,” ujar Entin, Rabu (23/10/2024).

Entin mengaku belajar dari pengalaman bergabung dengan orang lain sebelumnya. Menurutnya, selamaikut orang lain telah memberinya banyak sekali pengetahuan dan skill yang dibutuhkan untuk menjalani usaha sendiri.

”Saya milih berjualan di sini (Mitra Swalayan) karena ramai orang, seperti orang ke pasar atau ke swalayan. Jadi tempatnya strategis”, ujarnya. (mg-03/nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar