Menpora Optimistis Indonesia Posisi 3 SEA Games, Klaim DBON Sudah di “Track” yang Benar

Menpora Zainuddin Amali. (Foto: Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Vietnam) – Menjelang penutupan SEA Games Vietnam, Kontingen Indonesia masih mantap do posisi tiga dibawah Vietnam dan Thailand. Hari ini, Minggu (22/5/2022), Indonesia menambah delapan emas, lima perak, dan satu perunggu. Hingga pukul 17.00 WIB tadi, Indonesia sudah mengantongi 67 emas, 84 perak, dan 76 perunggu dan berada di posisi 3 klasemen.


Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainuddin Amali menyampaikan optimistis Indonesia akan menempati posisi 3 SEA Games 2021 Vietnam. Menurutnya, hal itu sebagai pembuktian bahwa pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sudah ada di track (jalur) yang benar.

Melihat pergerakan medali dan posisi klasemen, menurut Menpora tiga besar sebenarnya bukanlah target, karena target utamanya adalah Olimpiade.

“Memang sementara kita sekarang ada di tiga besar, dan sebenarnya ini adalah bukan target. Karena dari awal target kita adalah Olimpiade,” kata Menpora Amali, dikutip dari laman Kemenpora, Minggu (22/5/2022).

Menpora Amali juga menyampaikan bahwa, Indonesia yang sampai saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara SEA Games 2021 Vietnam menjadi pembuktian DBON yang mulai diterapkan sekarang sudah berjalan di track yang benar.

“Alhamdulilah dengan keberangkatan atlet yang jumlahnya sekarang lebih sedikit bahkan, hampir separuh dari SEA Games sebelumnya, kita sementara berada di peringkat tiga. Ini membuktikan kerja tim review berhasil dan DBON kita sudah berada di track yang benar,” ujar Menpora. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *