Mengenal sosok Boden Powell

Mengenal sosok Boden Powell.(Foto:Teropong)

Sukoharjonews.com -Siapa yang tak kenal Baden Powell? pramuka atau yang pernah menjadi anggota pramuka pasti tahu siapa sosok Baden Powell.


Dilansir dari steemit, Rabu (14/8/2024), Baden Powell saat ini dikenal sebagai bapak pramuka dunia. Lahir di Paddington, London pada tanggal 22 Februari 1857. Ia dicintai banyak teman sejak kecil, karena sifatnya yang cerdas, ceria dan lucu. Ia juga mempunyai banyak keterampilan seperti pandai bermusik (biola dan piano), teather, berenang, berlayar, berkemah, menulis dan menggambar.

Baden Powell awalnya adalah seorang tentara Inggris lulusan Charterhous School. Dia pernah menjadi salah satu pasukan Hussar ke-13 di India pada tahun 1876. Sejak saat itu, dia mulai ditempatkan di wilayah seperti India, Afghanistan, Zulu dan Ashanti.

Atas keberanian dan dedikasinya selama bertugas di luar negeri. Raja George kemudian memberikan gelar Lord kepada Baden Powell pada tahun 1929. Setelah pensiun dari dunia militer, ia menulis buku *Scouting for Boys* yang merupakan buku terkenal dan panduan dasar kegiatan kepanduan di seluruh dunia.


Setelah berkeliling dunia selama beberapa tahun bertemu den
gan para pemandu di dunia. Akhirnya Baden Powell memilih Afrika sebagai tempat peristirahatannya. Atas dasar kecintaannya terhadap Afrika, Baden Powell akhirnya meninggal dunia dan dimakamkan di Nyeri, Kenya pada tanggal 8 Januari 1941.

Semoga kisah Baden Powell dapat menjadi motivasi bagi anak-anak *Zaman Now* untuk terus berkreasi dan inovatif. Sehingga akan muncul calon-calon muda Baden Powell, untuk memajukan dunia pendidikan khususnya dunia kepanduan.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *