Mengenal BCOUSTIC Band, Grup Musik Mahasiswa Univet Sukoharjo

BCOUSTIC Band, mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Sekelompok mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) siap mewarnai dunia musik khususnya di Kabupaten Sukoharjo dan lainnya. Grub band tersebut bernama BCOUSTIC Band. Didirikan pada 29 April tahun 2024 yang personilnya terdiri dari sejumlah mahasiswa dari berbagai program studi (prodi).

Vokalis BCOUSTIC band, Anna menututkan, awalnya band tersebut bernama Beka Band karena personilnya terdiri dari mahasiswa prodi Bimbingan Konseling. “Nnamun setelah berjalannya waktu Beka Band ada tambahan personil dari prodi lain dan sering di suruh mengisi akustik jadi di nama dirubah menjadi BCOUSTIC hingga sekarang,” ungkap Anna, Senin (14/10/2024).

BCOUSTIC Band terdiri dari lima personil, yaitu Anna, Yusuf, Dandunk, Dahlan, dan Akbar dengan masing-masing memiliki latar belakang musik yang berbeda. Dengan kombinasi alat musik akustik dan vokal yang harmonis, mereka menawarkan harmoni yang baik dalam setiap penampilan.

“Kami ingin menciptakan musik yang bisa dinikmati semua kalangan kususnya anak muda karena lagu yang kami bawakan realate dengan keadaan anak muda sekarang dan tentunya musik yang bisa diterima baik di masyarakat,” ujar Anna.

Sejak dibentuk, BCOUSTIC Band telah tampil di berbagai acara kampus, mulai dari festival mahasiswa hingga acara akustik di cafe. Respons positif dari penonton membuat mereka semakin bersemangat untuk berkarya. Rencananya grup band tersebut juga berencana membuat single perdana mereka dalam waktu dekat dan berharap bisa lebih banyak di kenal masyarakat.

Dengan bakat dan dedikasi yang tinggi, BCOUSTIC Band berharap bisa menjadi band yang diminati di kalangan mahasiswa dan juga masyarakat di luar kampus. Para penggemar musik diharapkan dapat mengikuti perjalanan mereka dan mendukung setiap langkah yang diambil. (mg-01/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *