Mengapa Anda Perlu Lebih Banyak Makan Apel dan Cara Menambahkannya ke Pola Makan Anda

Manfaat buah apel.(Foto: astro)

Sukoharjonews.com – Apel pada dasarnya adalah permen alami. Apel mengandung banyak serat, vitamin C, dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Mengunyah apel di pagi hari adalah cara yang ampuh untuk tetap berenergi sepanjang hari. Ditambah lagi, apel mengandung banyak vitamin A, vitamin K, mangan, biotin, dan karbohidrat—pada dasarnya, semua yang Anda butuhkan untuk pencernaan yang baik, sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, dan bahkan hati yang bahagia. Tentu, Anda bisa makan apel begitu saja, tetapi ada beberapa cara yang menyenangkan dan kreatif untuk menambahkannya ke dalam makanan harian Anda.


Dikutip dari NDTV Food, pada Kamis (15/8/2024), berikut alasan Anda harus menambahkan apel dalam pola makan Anda:

1. Menjaga pencernaan tetap lancar
Apel kaya akan pektin, sejenis serat yang membantu melancarkan pencernaan. Jika Anda pernah mengalami sembelit, buah ini adalah pilihan yang tepat. Ditambah lagi, enzim dalam apel bekerja sangat baik untuk pencernaan.

2. Membuat kulit bercahaya
Berkat sifat antioksidannya, apel membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan berseri. Vitamin C di dalamnya melawan radikal bebas yang mengganggu dan bahkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

3. Membantu menurunkan berat badan
Apel rendah kalori tetapi tinggi serat, yang berarti membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan begitu, Anda tidak akan makan camilan lagi dan lebih banyak kemajuan dalam perjalanan penurunan berat badan Anda. Sama-sama menguntungkan!


Cara Menyenangkan Menambahkan Apel dalam Pola Makanan Anda

1. Jadikan Jus
Jika makan apel setiap hari terasa membosankan, cobalah untuk membuat jus apel. Tambahkan beberapa buah lain, dan Anda akan mendapatkan minuman yang menyegarkan dan lezat.

2. Jadikan Smoothie
Apel merupakan tambahan yang bagus untuk smoothie favorit Anda. Apel meningkatkan rasa dan manfaat kesehatannya.

3. Tambahkan sedikit kerenyahan pada salad
Potong beberapa buah apel dan masukkan ke dalam salad Anda. Apel akan memberikan tekstur renyah yang manis sehingga sayuran Anda akan lebih nikmat untuk dimakan.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *