Mendapat Kepercayaan, Bupati Lantik Widodo Sebagai Sekda

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mebgambil sumpah, janji dan melantik Widodo sebagai Sekda, Sabtu (22/5/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Teka-teki siapa yang akan dipercaya Bupati Sukoharjo, Etik Suryani sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) terjawab sudah. Bupati mempercayakan jabatan Sekda pada Widodo dan melantiknya di Lantai 10 Gedung Terpadu Menara Wijaya, Sabtu (22/5/2021) malam. Usai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) dengan Pj Sekda, Budi Santoso.



Pelantikan tersebut dihadiri oleh Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Terlihat hadir mantan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Sekda adalah hal yang biasa dalam sistem manajem Aparatur Sipil Negara. Hal tersebut sebagai implementasi dari ketentuan pasal 127 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Sekda mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi di Pemerintah Kabupaten Sukoharjo,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap Sekda yang baru mampu menjadi penggerak, motivator, dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Hal itu meliputi eksekutif dan legislatif. Widodo juga diharaplan dapat memberikan karya dan inovasi yang memajukan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, serta dapat membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Periode 2021-2026, yaitu Mewujudkan Masyarakat Sukoharjo Yang Lebih Makmur.

“Sekda juga harus mampu membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan Bupati dan Wakil Bupati,” harap Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Budi Santoso atas dedikasi dan kerja kerasnya yang telah mengabdikan diri menjadi Penjabat Sekda Sukoharjo sejak bulan Desember 2020 yang lalu.

Usai pelantikan, Widodo mengaku siap mengemban amanah sebagai Sekda Sukoharjo dengan baik. Menurutnya, sebagaimana disampaikan Bupati, nantinya akan Bupati dan Wakil Bupati terkait urusan pemerintahan daerah serta menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi.

“Juga siap membantu mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” pungkas Widodo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *