Memperkenalkan Yamaha AUGUR 155 2025, Skutik Tercanggih yang Hadir dengan Teknologi Cornering Lights

Yamaha AUGUR 155 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yamaha Motor Taiwan telah mengumumkan peluncuran skutik baru dengan nama Yamaha AUGUR 155, skutik tercanggih baru untuk tahun 2025 yang dihadirkan dalam warna baru. Dikutik ini ditargetkan mampu meningkatkan pemasaran pada paruh kedua tahun ini.

Dikutip dari Greatbiker, Kamis (27/6/2024), Yamaha AUGUR 155 merupakan kelompok produk yang diproduksi dan didistribusikan oleh Yamaha Motor Taiwan yang merupakan salah satu kelompok produknya.

Teknologi “cerdas” dari perusahaan ini menawarkan teknologi mutakhir seperti Y-LLA atau Yamaha Lean Light Assist. Teknologi bertanggung jawab menjaga tingkat cahaya depan. Untuk mencapai jarak pandang atau visibilitas yang sangat baik Membuat berkendara dalam kondisi minim cahaya menjadi lebih mudah.

Selain itu, kendaraan tersebut juga hadir dengan sistem Y-RLA atau Yamaha Rear Light Assist yang disebut-sebut menjadi kendaraan roda dua pertama di dunia yang menggunakan teknologi tersebut pada kendaraannya. Ini akan bertindak sebagai bantuan dalam menikung.

Saat mendekati suatu kurva, arah keluar kurva dapat diterangi dalam kisaran yang sesuai sesuai dengan sudut kemiringan benda. Ia bekerja dengan Y-AU atau Yamaha Adjustable Color Temperature Unit yang akan membantu menyesuaikan suhu cahaya agar sesuai dengan lingkungan sesuai dengan jumlah dan kepadatan cahaya. Hal ini menghasilkan sistem pencahayaan di sekitar motor yang cocok digunakan di setiap area dengan kualitas cahaya yang berbeda-beda.

Yamaha AUGUR 155 2025. (Foto: Greatbiker)
Yamaha AUGUR 155 2025. (Foto: Greatbiker)

Yamaha AUGUR 155 2025. (Foto: Greatbiker)

Pada bagian reservasi fitur yang dianggap komponen-komponen yang membantu melengkapi motor akan ada sistem koneksi ke smartphone melalui aplikasi Y-connect, layar pintar TFT 4,3 inci yang dapat mengatur tampilan sesuai kepadatan cahaya. (Mode Siang-Malam) Sistem kunci cerdas dan port pengisian daya USB 3.0

Selain berteknologi modern, motor ini juga hadir dengan desain berbeda. Desainnya didasarkan pada “mata panah” yang terlihat bagian depan motor akan menonjol hingga berbentuk lancip. Mirip dengan kepala anak panah dikembangkan berdasarkan prinsip Aerodinamika, ia dilengkapi dengan tiga lampu DRL panjang yang mengelilingi lampu depan Mono Focus, memberikan tampilan motor yang ramping dan modern.

Yamaha Augur 155 dikembangkan pada platform Yamaha Force 2.0 dengan menggunakan mesin SOHC 155 cc, 1 silinder, 4 tak dengan sistem VVA yang saat ini menjadi pembangkit tenaga utama produk Yamaha di kelas 155 cc yang meliputi Aerox, NMax dan Tricity aktif di pasar sekarang.

Sedangkan untuk ubahannya di tahun 2025, Yamaha AUGUR 155 akan ditawarkan dalam empat kombinasi warna baru: Sky Blue, Night Black, Star Titanium, dan Dawn White, dengan beberapa warna serupa dengan warna yang terlihat pada model sebelumnya.

Namun akan ada perubahan pada grafis dan detail yang berbeda. Sedangkan untuk harga jual resminya di Taiwan akan dibanderol dengan harga NT$118.000 atau sekitar Rp59,5 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar