Memperkenalkan Vespa 946 “Dragon”, Model Khusus Perayakan Hari Nasional Italia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Vespa 946 “Dragon”. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Setelah resmi diluncurkan saat Festival Tahun Baru Imlek awal tahun ini, model terbaru Vespa 946 “Dragon” khusus tiba di Malaysia. Model ini telah diluncurkan dan siap dijual resmi untuk menjadi bagian dari perayaan Hari Nasional Italia 2024.

Dikutip dari Greatbiker, Senin (10/6/2024), Vespa 946 “Dragon” pertama kali diluncurkan di Hong Kong pada 24 Januari 2024, dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek. Motor tersebut akan berbasiskan Vespa 946 yang dipadukan dengan desain bermotif naga China, jok baru, serta ditambah aksesoris senada termasuk tas belakang. Termasuk perlengkapan berkendara seperti helm. Jaket, dll.

Namun, apa yang paling mengejutkan dari presentasi model spesial ini? Ini akan menjadi bagian dari rencana perayaan Hari Nasional Italia yang jatuh pada tanggal 2 Juni setiap tahunnya. Namun, yang dilakukan Didi Group, distributor skutik Vespa di Malaysia, justru menggunakan model yang mencerminkan Asia. Tampaknya itu sangat terlibat dengan memilih model khusus yang diproduksi hanya dalam jumlah terbatas.

Vespa 946 “Dragon”. (Foto: Greatbiker)
Vespa 946 “Dragon”. (Foto: Greatbiker)

Rewi Hamid Bugo, Chairman Didi Group, mengatakan tentang model khusus ini: “Kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari acara tahunan Hari Nasional Italia di Malaysia, dan tahun ini kami menampilkan 946 Dragon edisi terbatas. Model 946 adalah karya seni Italia. Produk Italia dari rangkaian produk kami benar-benar unik.”

Namun Vespa 946 Dragon tidak hanya stylish tetapi juga merupakan Vespa tercanggih. Hadir dengan mesin 150 cc satu silinder yang menggunakan injeksi bahan bakar serta memiliki fitur standar ABS dan Traction Control.

Pencahayaan sekitar menggunakan LED, sedangkan cluster instrumen LCD menampilkan informasi berkendara yang relevan. Rangka baja satu bagian dipadukan dengan komponen aluminium Menjadikannya ringan namun tahan lama dan kuat.

Vespa 946 “Dragon” akan dijual di Malaysia melalui dealer Vespa, harga jualnya adalah 103.888 ringgit Malaysia atau sekitar Rp358,6 jutaan, yang terbilang harga yang sangat mahal. Dan dibandingkan dengan model Vespa 946 yang sama yang diluncurkan di Thailand dengan harga mulai 649.000 baht atau Rp287,1 jutaan, harganya satu langkah lebih tinggi. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar