Memperkenalkan Suzuki V-STROM 800DE Rally Edition 2025, Cek Spesifikasi dan Harganya

Suzuki V-STROM 800DE Rally Edition 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Setelah resmi diluncurkan di tingkat internasional, untuk sepeda motor kelas petualangan kelas menengah dengan Suzuki V-Strom 800DE sejak akhir tahun 2022 dan produk tersebut disub-usung untuk efisiensi yang lebih tinggi. Bersamaan dengan sesuatu yang istimewa dengan nama Suzuki V-Strom 800DE Rally Edition


Dikutip dari Greatbiker, Senin (1/7/2024), Suzuki V-Strom 800DE Rally Edition merupakan peningkatan produk kolaborasi dari SR75 Suzuki World Team dan Suzuki GB yang merupakan salah satu sepeda motor petualangan kelas menengah terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Menurut pihak pabrikan, Suzuki V-Strom 800DE Rally Edition hanya akan menghiasi dan menyempurnakan beberapa perlengkapan pada kendaraannya. Masih mempertahankan sistem dasar mesin 776 cc paralel-kembar silinder, 4 tak, DOHC, 4 katup per silinder serta mempunyai tenaga maksimal 83,1 tenaga kuda (HP) pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 78 Nm pada 6.800 rpm. sama dengan model Standar dari pabrik.


Yang membedakan adalah desain grafis baru pada bodinya, dengan tetap mempertahankan warna kuning sebagai warna utama motor, kontras dengan pola biru yang menjadi warna khas merek tersebut, serta penambahan perlengkapan untuk penggunaan Rally, seperti hand guard baru yang lebih kuat dari aslinya.

Suzuki V-STROM 800DE Rally Edition 2025. (Foto: Greatbiker)

Pabrikan mengatakan bahwa perlengkapan ini terbuat dari plastik ABS yang sangat tahan lama, lebih sulit pecah atau robek. Termasuk penambahan pelat pelindung mesin baru agar mampu menahan gaya lebih, menambahkan palang benturan pada bodi untuk melindungi mesin dan juga dapat digunakan untuk memasang perlengkapan penerangan tambahan.

Tidak ada ubahan pada sistem suspensi. Motor ini masih menggunakan peredam kejut depan Showa yang terbalik dan memiliki stroke yang sama dengan model standar yaitu 220 milimeter. Peredam kejut belakang masih dapat disetel sepenuhnya.


Sistem pengeremannya juga tidak berubah dari model standar. Hanya ada pergantian ban dari ban Dunlop Trailmax Mixtour yang merupakan ban serbaguna, menjadi ban Bridgestone AX41 yang merupakan ban full off-road.

Suzuki V-Strom 800DE Rally Edition akan dipamerkan di Adventure Bike Rider Festival di Ragley Hall, Inggris pada 28-30 Juni, sebelum diproduksi dan dijual dalam jumlah terbatas. Yang belum diungkapkan dari segi harga jualnya. Namun diperkirakan harganya akan sama dengan model 2023 yang dijual 12.999 Euro atau sekitar Rp227,8 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *