Memperkenalkan Kymco Downtown GT350 2025, Cek Spesifikasi dan Harganya

Kymco Downtown GT350 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Kymco, produsen sepeda motor dan skuter asal Taiwan, telah mengumumkan kedatangan produk barunya yang akan dipasarkan di Eropa. Produknya berupa skutik gede yang mengedepankan pengendaraan lincah dan sporty seru dengan Downtown GT350 terbaru 2025.


Dikutip dari Greatbiker, Sabtu (24/8/2024), Kymco Downtown GT350 akan menjadi skuter besar Grand Touring yang berfokus pada kualitas berkendara, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, dan hadir dengan performa yang mencakup penggunaan dalam kota dan jarak jauh. Kendaraan hadir dengan desain modern yang mengedepankan ketajaman, dengan permainan sudut, menciptakan dimensi kendaraan dengan sangat baik.

Lampu depan dirancang sebagai lampu tunggal tetapi memiliki bagian set lampu terpisah, yang menyimulasikan satu set lampu depan lampu ganda, dikelilingi oleh lampu LED DRL. Besarnya kaca depan dapat diatur menggunakan peralatan. Kursi satu tingkat dengan lebar ekstra membuat Anda serasa duduk di sofa empuk dan nyaman, sangat mengurangi rasa lelah saat bepergian.


Motor tersebut akan hadir dengan mesin 321cc, 4 tak, satu silinder, berpendingin cairan, menghasilkan tenaga maksimal 28,5 tenaga kuda (hp) pada 7.500 rpm, torsi maksimal 30 Newton meter pada 5.500 rpm, berbahan bakar injeksi EFI sistem.

Pabrikan mengklaim motor tersebut akan memiliki tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 3,7 liter per 100 kilometer, dengan kapasitas tangki bahan bakar 12,5 liter, sehingga mampu menempuh jarak rata-rata di atas 330 kilometer per tangki.

Kymco Downtown GT350 2025. (Foto: Greatbiker)
Kymco Downtown GT350 2025. (Foto: Greatbiker)


Kymco Downtown GT350 2025. (Foto: Greatbiker)
Kymco Downtown GT350 2025. (Foto: Greatbiker)

Dari segi struktur, Kymco Downtown GT350 menggunakan struktur tulang punggung yang terhubung langsung dengan sistem suspensi teleskopik depan, sedangkan bagian belakang menggunakan peredam kejut hidrolik ganda yang dapat mengatur Preload.

Sistem pengeremannya cakram tunggal baik depan maupun belakang dengan Dual Channel ABS serta pelek roda depan dan belakang yang tidak sama. Bagian depan menggunakan pelek alloy wheel berukuran 15 inci dengan ban 120/70-15 dan pelek belakang berukuran 14 inci dengan ban 140/70-14. Berat total termasuk cairan adalah 185 kilogram.


Dari segi fitur pada motor ini cukup modern. Selain sistem pencahayaan LED di sekeliling mobil, juga dilengkapi dengan layar TFT berukuran 6 inci dan juga memiliki kemampuan terhubung ke smartphone untuk menerima atau melakukan panggilan, navigasi, memutar musik, dan mengelola pesan.

Ada juga port pengisian daya USB Type-C yang dipisahkan menjadi satu slot di konsol depan dan satu lagi di bawah jok. Kompartemen penyimpanan di bawah jok berukuran besar dan dapat menampung 2 helm full face sekaligus, masih ada ruang untuk barang lainnya. Terdapat sistem Smart Key dan sistem Traction Control yang dapat dinyalakan atau dimatikan secara mandiri.

Dari segi warna yang tersedia untuk digunakan ada 3 warna yaitu Petrol Blue, Grey Tawn, dan Matte Black. Akan dijual di zona Eropa dengan harga 5.499 Euro atau sekitar Rp94,7 jutaan yang terbilang harga yang sangat menarik. Dengan harga tersebut, mobil tersebut akan memiliki keunggulan yang cukup besar dibandingkan kompetitor seperti Honda Forza 350 dan Yamaha XMax 300. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *