Meluncur Akhir Tahun 2024, Skuter Baru Kymco CV-R5

Kymco CV-R5. (Foto: Visordown)

Sukoharjonews.com – Prototipe Kymco CV-R5 baru akan diluncurkan secara resmi akhir tahun ini dengan tujuan menjadi andalan skuter gaya petualangan masa depan.

Dikutip dari Visordown, Selasa (20/8/2024), Kymco CV-R5 baru akan dipresentasikan akhir tahun ini di acara pameran EICMA di Italia, tapi apa yang kita ketahui tentang skuter baru tersebut?

Pertama, sebelum menjelaskan fitur-fitur skuter ini, anggaplah Honda X-ADV sebagai pesaing langsungnya yang merupakan mesin yang diperingkatkan ketiga dalam daftar sepuluh besar skuter ‘Maxi’ pada tahun 2024. CV- R5 tidak terlalu berbeda dalam tampilannya, namun yang membedakan kedua motor ini adalah tampilan bagian depannya.

Di bagian samping skutik, Kymco CV-R5 dan Honda X-ADV terlihat sangat mirip berkat gayanya yang tajam dan dinamis. CV-R5 memiliki fairing depan yang tinggi, yang jika Anda mengenal sepeda ADV Anda, akan membuat Anda teringat pada Ducati Desert-X dan Yamaha Tenere 700. Meskipun detail tentang CV-R5 baru ini masih langka, berikut yang dapat kami sampaikan. Anda tentang prototipe yang dipamerkan.

Kymco CV-R5. (Foto: Visordown)

Mesin serba baru telah dirancang untuk CV-R5 baru dengan kapasitas dilaporkan 427cc, sementara motor ini menghasilkan torsi 40,2 Nm (29,65Ib ft) pada 5.000rpm. Belum bisa dipastikan apakah mesinnya akan bersilinder tunggal atau kembar paralel seperti X-ADV 750. Namun jika kita akan menggunakan skutik Kymco lainnya berupa Maxsym TL500 yang bermesin kembar paralel. , kami mungkin mendapatkan jawabannya.

Seperti skuter Maxsym, CV-R5 berbagi banyak fitur yang sama, termasuk penggerak akhir rantai ke roda belakang, dengan girboks Continuously Variable Transmision (CVT) yang menyediakan penggeraknya.

Suspensinya memiliki garpu depan terbalik dan monoshock di belakang, serta menggunakan cakram ganda di depan dan satu cakram belakang untuk menghentikan tenaga. Belum lagi Honda X-ADV, namun posisi duduknya juga sangat mirip, keduanya melengkung ke dalam sebelum miring hingga ke jok pembonceng. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar