Melihat Karya Seni Termahal di Dunia

Karya termahal didunia.(Foto:Grid)

Sukoharjonews.com – Seni telah menjadi bentuk ekspresi manusia sejak jaman dahulu kala, dan beberapa karya telah menjadi tak ternilai harganya.

Dilansir dari sitspain, Jum’at (25/10/2024), karya-karya ikonik ini telah menarik perhatian para kolektor dan pecinta seni, dan harganya yang sangat mahal mencerminkan signifikansi historis dan budayanya.

“Salvator Mundi” karya Leonardo da Vinci (Harga Jual: $450,3 juta):
Kita mulai dengan mahakarya Leonardo da Vinci, “Salvator Mundi”. Lukisan Kristus ini memegang rekor dunia sebagai karya seni termahal yang pernah dijual di pelelangan. Lukisan ini ditemukan kembali pada tahun 2005 dan keasliannya telah menjadi bahan perdebatan. Namun, keindahannya dan ketidakpastian yang menyertainya menjadikannya sebuah karya yang unik dan berharga.

“Interchange” oleh Willem de Kooning (Harga jual: $300 juta):
Lukisan abstrak karya seniman Belanda-Amerika Willem de Kooning ini dijual dalam lelang tertutup pada tahun 2015. “Interchange” adalah contoh mengesankan dari Ekspresionisme Abstrak dan terkenal karena sapuan kuasnya yang energik dan warna-warnanya yang cerah.

“The Card Players oleh Paul Cézanne (Perkiraan Harga: $250 juta):
Rangkaian lukisan karya pasca-impresionis Prancis Paul Cézanne ini menggambarkan pemain kartu dalam berbagai pose. Salah satu versi “The Card Players” terjual dalam lelang tertutup pada tahun 2011 dengan harga yang memecahkan rekor. Kesederhanaan dan gaya khas Cézanne membuat karya-karya ini sangat dihargai.

“Nafea Faa Ipoipo (Kapan Anda akan menikah?)” karya Paul Gauguin (Perkiraan Harga: $210 juta):
Karya agung pelukis pasca-impresionis terkenal Paul Gauguin ini menggambarkan dua wanita Tahiti dalam suasana yang indah. “Nafea Faa Ipoipo?” terjual dalam lelang tertutup pada tahun 2015, menjadikannya salah satu lukisan termahal dalam sejarah. Warna-warna cerah dan gaya unik Gauguin menarik perhatian pemirsa.

“Number 17A” karya Jackson Pollock (Harga Jual: $200 juta):
Seniman Abstrak Ekspresionis ternama Jackson Pollock dikenal dengan teknik tetesnya, dan “Number 17A” adalah salah satu karyanya yang paling ikonik. Lukisan ini diperoleh dalam penjualan pribadi pada tahun 2015, memecahkan rekor bagi Pollock dan mengukuhkan tempatnya dalam sejarah seni.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *