Meizu Meluncurkan Ponsel Internasional Pertamanya, Note 21, Note 21 Pro, dan Meizu 21

Meizu Note 21. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Setelah peluncuran khusus di China awal tahun ini, Meizu membawa penawaran terbarunya, Note 21 dan Note 21 Pro, secara internasional. Bergabung dengan mereka adalah Meizu 21, yang sebelumnya diumumkan untuk pasar domestik. Berikut adalah rincian dari apa yang ditawarkan oleh para pesaing kelas menengah ini.

Spesifikasi Meizu Note 21, Note 21 Pro
Dikutip dari Gizmochina, Senin (16/9/2024), kedua model Note 21 menampilkan layar LCD FHD+ IPS yang besar. Note 21 standar menawarkan panel 6,74 inci dengan kecepatan refresh 90Hz, sedangkan Pro meningkatkannya ke layar 6,78 inci dengan kecepatan refresh 120Hz yang lebih mulus. Tugas selfie ditangani oleh kamera 8MP pada Note 21 dan sensor 13MP pada Pro.

Jika dibalik, pengaturan kamera belakang sedikit berbeda. Note 21 standar dilengkapi sensor utama 50MP yang dipasangkan dengan sensor kedalaman 2MP. Note 21 Pro meningkatkan segalanya dengan kamera utama 64MP dan penolong kedalaman 2MP yang sama.

Meizu tetap bungkam tentang chipset delapan inti spesifik yang mendukung Note 21 standar. Meizu Pro mendapatkan MediaTek Helio G99, prosesor yang biasanya ditemukan di ponsel beranggaran rendah. Kedua ponsel hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, dapat diperluas melalui kartu microSD.

Menariknya, meskipun Meizu baru-baru ini fokus pada AI, tidak disebutkan fitur bertenaga AI di kedua ponsel tersebut. Detail perangkat lunaknya juga masih sedikit, namun dapat diasumsikan keduanya akan menjalankan FlymeOS Meizu.

Meizu Note 21 Pro. (Foto: Gizmochina)

Situasi baterai menghadirkan trade-off. Note 21 memiliki baterai 6.000mAh yang besar dan kuat yang dipasangkan dengan pengisian daya 18W, memprioritaskan umur panjang daripada kecepatan. Note 21 Pro memilih baterai yang lebih kecil 4.950mAh dengan pengisian daya 30W yang lebih cepat.

Spesifikasi Meizu 21
Berbicara tentang Meizu 21, ia dibangun dengan layar OLED FHD+ 6,55 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan bezel simetris tipis 1,74mm. Meizu 21 memiliki chip Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5x, penyimpanan UFS 4.0, dan baterai 4.800mAh dengan pengisian daya 80W. Itu sudah diinstal sebelumnya dengan Android 14 dengan Flyme 10.5.

Meizu 21. (Foto: Gizmochina)

Di bagian belakang, Meizu dilengkapi sensor utama 200 megapiksel berbantuan OIS, lensa ultrawide 13 megapiksel, dan sensor kedalaman 5 megapiksel. Untuk selfie, ia memiliki kamera depan 32 megapiksel. Fitur penting lainnya termasuk cincin LED RGB pintar Aicy di bagian belakang, pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik, IR blaster, speaker ganda, dan sasis berperingkat IP54.

Ketersediaan dan Harga
Saat ini, Meizu belum mengungkapkan harga atau tanggal peluncuran spesifiknya. Perusahaan menjanjikan rincian lebih lanjut segera. Pilihan warnanya termasuk Gulf Blue, Diamond Black, dan Ivory untuk Note 21, serta Bay Blue, Sandstone, dan Marble untuk Pro. Meizu 21, sebaliknya, akan tersedia dalam warna Hitam, Ungu, Hijau dan Putih. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *