Mau Tetap Cantik Alami? Ini Dia Tips Kecantikan Alami ala Perempuan China

Tips kecantikan ala perempuan China. (Foto: Pixabay)

Sukoharjonews.com – Kecantikan , selain dipengaruhi faktor genetik, ternyata orang China juga gemar mengonsumsi minuman herbal dan melakukan pijat wajah atau akupuntur, lho. Hal itu menjadi rahasia mengapa perempuan China bisa awet muda.

Dilansir dari Glamour, Rabu (8/02/2023) Penasaran, kini dia rahasia kecantikan yang dilakukan perempuan China untuk memiliki kulit wajah awet muda dan sudah ada secara turun temurun? berikut penjelasannya.

1. Akupuntur dan Akupresur
Kedua metode tersebut merupakan pengobatan tradisional Tiongkok yang sudah ada sejak zaman China kuno. Biasa digunakan untuk merangsang titik-titik tertentu dan memulihkan aliran energi di tubuh.

Perempuan China gemar melakukan kedua metode ini karena dapat membantu detoksifikasi kulit, meningkatkan kolagen alami, menyamarkan bekas luka, bahkan mengurangi gejala eksim dan psoriasis.

2. Jade Roller
Tren kecantikan sempat ramai dengan penggunaan jade roller sebagai alat pijat wajah yang dapat menyempurnakan tampilan wajah. Menggunakan jade roller di wajah dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan detoksifikasi, sehingga sirkulasi darah mengalir dengan baik.

3. Menggunakan Bahan Herbal
Negara Tiongkok memang terkenal dengan pengobatan tradisional yang ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk perawatan kulit.

Tak heran jika banyak perempuan China kuno memanfaatkan tanaman herbal untuk merawat kulit mereka agar tetap cantik dan bercahaya. Bahkan hingga saat ini, perempuan China masih menggunakan ramuan herbal untuk perawatan kulit mereka.

4. Teh Hijau
Masyarakat Tiongkok gemar meminum teh karena bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Ada berbagai jenis teh yang dapat membantu merawat dan mengatasi permasalahan kulit, salah satunya yang paling populer adalah teh hijau.

Teh hijau memiliki sifat anti-inflmasi dan antioksidan yang dapat memberikan perawatan pada kulit, dan membuat wajah tampak awet muda.

5. Kacang Hijau
Mengolah biji kacang hijau menjadi masker wajah ternyata sudah ada sejak dahulu dan digunakan oleh permaisuri China, lho.

Kacang hijau yang telah dihaluskan dan berbentuk pasta, lalu dioleskan ke bagian wajah karena dipercaya dapat membantu menyembuhkan jerawat dan penyakit kulit lainnya. (patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar