Masyarakat Padati Jalan Disepanjang Rute Pawai Pembangunan

Warga padati jakan di sepanjang rute pawai pembangunan, Kamis (21/8).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Event pawai pembangunan tahun ini benar-benar dinanti masyarakat Sukoharjo. Terbukti jalan disepanjang rute pawai dipenuhi warga. Masyarakat Sukoharjo ternyata haus akan hiburan. Teriknya sinar matahari tak menyurutkan semangat warga yang membuat pagar betis. Hal itu terjadi sejak pawai belum dimulai.


“Mumpung ada pawai, mas. Kan jarang hanya setahun sekali. Ini nonton sama anak-anak,” ujar Listyoningsih, 42, warga Kampung Larangan, Gayam.

Dia mengaku datang lebih awal agar mendapatkan tempat yang teduh. Meski sudsh membawa tikar, ternyata di lokasibl yang ditujunya sudah penuh dengan warga. Listyoningsih sendiri memilih menonton di sekitar panggung kehormatan.

Hal senada diungkapkan Eko, 38, warga Kampung Sikoharjo yang mengaku harus rela berdiri karena di sepanjang rute pawai sudah penuh sesak. Dia berharap bisa duduk santai menikmati pawai, ternyata sudah tidak ada tempat kosong yang bisa dia gunakan untuk duduk santai.

“Terpaksa harus berdiri agar bisa melihat peserta pawai. Kalau duduk jelas terhalang warga yang berdiri di depan,” ujarnya.

Pantauan di panggung kehormatan, terlihat Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta istri Etik Suryani, Wakil Bupati Purwadi, Kapolres AKBP Iwan Saktiadi, Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, Sekda Agus Santosa. Tampak hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Disisi lain peserta pawai sendiri diawali dengan peserta jalab kaki. Baru setelah itu rombongan peserta kendaraan bermotor seperti mobil hias, dan lainnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar