Ragam  

Masuk Akhir Tahun, Semua Proyek Pembangunan Dipastikan Selesai

Penyelesaian proyek saluran air di Jalan Slamet Riyadi Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sejumlah proyek yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dikerjakan tahun ini. Rata-rata merupakan proyek perbaikan jalan dan juga saluran. Terkait proyek tersebut, DPUPR memastikan semua selesai bulan Desember ini. Terlebih lagi, tahun ini DPUPR tidak mengerjakan banyak proyek karena pandemi virus corona.



“Dari pengawasan terhadap proyek yang dikerjakan, bisa dipastikan semuanya selesai. Semua proyek memang harus maksimal bulan Desember ini,” ujar Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Selasa (15/12/2020).

Bowo mengaku, selain mendapat laporan dari pelaksana proyek, DPUPR juga melakukan pengawasan langsung di lokasi proyek. Saat ini, ujar Bowo, tinggal pembangunan saluran di Jalan Slamet Riyadi, Sukoharjo dan tinggal penyelesaian akhir sehingga bisa dipastikan segera selesai. Proyek tersebut ada di sebelah selatan simpang lima.

Menurutnya, terkait proyek saluran di Jalan Slamet Riyadi tersebut, merupakan upaya Pemkab untuk mengatasi banjir di perkotaan. Untuk proyek lain seperti proyek perbaikan jalan, Bowo mengaku juga harus selesai bulan Desember ini. Salah satu yang diawasi yakni pengerjaan jalan Wirun-Palur di Kecamatan Mojolaban yang telah selesai.

“Untuk proyek peningkatan dan pelebaran jalan di simpang tiga Kadilangu, Kecamatan Baki juga telah selesai,” ujarnya.

Bowo mengaku, tahun ini tidak terlalu banyak proyek besar yang dikerjakan karena adanya pandemi virus corona. Untuk sejumlah proyek besar yang tertunda karena ada corona, Bowo mengaku akan dikerjakan tahun depan karena anggaran kembali dialokasikan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *