Ragam  

Masih Zona Orange, Gugus Tugas Berharap Bisa Turun ke Zona Kuning

Peta sebaran kasus corona Sukoharjo, update per 2 Maret 2021.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tingkat risiko penularan virus corona di Sukoharjo masih kategori sedang atau zona orange. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona berharap status bisa turun ke zona kuning setelah penerapan PPKM skala mikro. Untuk itu, gugus tugas mengimbau pengawasan di tingkat bawah, yakni RT diperketat. Khususnya yang ada kasus positif corona.



“Saat ini masih zona orange atau tingkat risiko penularan sedang. Kenaikan kasus positif masih terjadi yang sebagian besar merupakan kontak erat kasus positif yang ada saat ini,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (3/3/2021).

Dikatakan Yunia, kenaikan kasus positif corona yang terjadi akhir-akhir jumlahnya turun dibandingkan hari-hari sebelumnya. Meski jumlahnya turun, tetap saja tren kenaikan kasus belum berhenti. Untuk itu gugus tugas mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini, berdasarkan update per 2 Maret 2021, akumulasi positif corona sudah mencapai 4.770 kasus. Terdiri dari 4.043 orang sembuh, 325 meninggal, dab 402 kasus aktif. Dari 402 kasus aktif tersebut, terdiri dari 235 orang menjalani isolasi mandiri, satu isolasi terpusat dan 166 orang menjalani rawat inap di rumah sakit.

Saat ini, 402 kasus positif corona aktif tersebut tersebar di 12 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kartasura 134 orang, Baki 30 orang, Grogol 19 orang, Mojolaban delapan orang, Sukoharjo 60 orang, Bendosari 41 orang, dan Tawangsari 19 orang. Kemudian Kecamatan Polokarto 26 orang, Nguter 11 orang, Bulu 19 orang, Weru 28 orang, dan Kecamatan Gatak tujuh orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *