Mantan Karyawan Xiaomi Luncurkan Robot Desktop Android Pertama di Dunia, Segini Harganya

Robot Desktop Android JoyfulRobotics. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Li Ming, mantan anggota pendiri Xiaomi, telah memperkenalkan robot desktop Android pertama di dunia melalui usaha barunya, JoyfulRobotics. Dengan harga 1.799 yuan ($252), Robot Desktop JoyfulRobotics menawarkan serangkaian fitur inovatif dan diatur untuk membuat gelombang di bidang perangkat keras AI+.

Fitur dan Desain Robot Desktop JoyfulRobotics
Dilansir dari Gizmochina, Selasa (20/6/2023), desain robot ditandai dengan layar melingkar 2,1 inci, dilengkapi dengan ekstensi “mirip telinga” di kedua sisinya, memberikan tampilan yang unik dan menarik. Menambah kemampuan interaktifnya, robot ini juga dilengkapi dengan kaki yang dapat digerakkan yang memungkinkan gerakan kiri dan kanan.

Li Ming mengungkapkan bahwa robot beroperasi pada sistem berpemilik yang disebut GeeUI, yang memungkinkan berbagai mode interaksi manusia-mesin. Saat peluncuran, pengguna akan memiliki akses ke mode pet elektronik, mode fungsi, dan mode hybrid. Menariknya, pembaruan over-the-air (OTA) di masa mendatang akan membuka kapabilitas lengkap Android asli robot, memungkinkan pengguna memasang aplikasi Android dan mempersonalisasi pengalaman mereka.

Dengan kemampuan suara China, umpan balik haptic, kontrol gerakan udara, program mini ponsel cerdas, dan “mode interaksi kelima” yang dirahasiakan, Robot Desktop JoyfulRobotics menawarkan keserbagunaan yang luar biasa. Itu juga melayani pengguna tingkat lanjut dengan menawarkan ROM edisi pengembang melalui pembaruan OTA, memberikan akses root penuh untuk kemungkinan penyesuaian yang luas.

Berdiri di ketinggian 16,5cm, layar melingkar 2,1 inci menampilkan berbagai informasi seperti waktu, hafalan kata, pengingat pesan, topik hangat real-time, hitungan mundur, stok, dan panggilan masuk. Robot ini dilengkapi dengan kemampuan pengisian nirkabel dan dukungan untuk pengisian kabel USB-C.

Kemampuan interaktif robot tidak terbatas pada perintah suara; itu juga dapat berkomunikasi melalui gerakan, sentuhan, dan kontrol ponsel cerdas, memungkinkan integrasi tanpa batas dengan kehidupan sehari-hari pengguna.

Peluncuran global Robot Desktop JoyfulRobotics dijadwalkan bekerja sama dengan Tmall, dengan penjualan resmi dimulai pada 26 Juni pukul 19:00. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar